Menyeberang Jalan Harus di Zebra Cross atau Jembatan Penyeberangan – UPEKS
OTOMOTIF

Menyeberang Jalan Harus di Zebra Cross atau Jembatan Penyeberangan

Safety Riding Education di SD Inpres Bontojai

MAKASSAR,Upeks.co.id–Safety Riding Education Astra Motor Makassar bekerjasama dengan Harian Ujungpandang Ekspres (Upeks) mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Inpres Bontojai Makassar, Sabtu (6/10/2018). Sambutan hangat disampaikan pihak sekolah yang dipimpin Mihraya, S.Pd bersama sejumlah guru lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Dasar Inpres Bontojai Mihraya, sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar. Dia meminta kepada adak didiknya untuk duduk menyimak materi yang diberikan. Menurutnya, semua tidak terlepas dari persoalan disiplin dan doa. Selain guru, sejumlah orang tua murid ikut duduk menyimka materi yang diberikan instruktur.

Tim Instruktur Safety Riding Astra Motor Makassar Abdul Kadir dalam kesempatan itu menjelaskan, saat berada di jalan raya harus diperhatikan ketika sekeliling termasuk posisi berdiri jika berdua. “Ketika berjalan kaki dan ingin menyeberang kita harus mengingat untuk tengok kanan, tengok kiri, agar kita selamat dari bahaya,” ungkapnya. Saat hendak menyeberang jalan, sebaiknya dilakukan di zebra cross dan di jembatan penyeberangan.

Di sela-sela edukasi dilakukan tanya jawab terkait materi safety riding. Bagi yang berhasil menjawab dengan benar diberikan merchandise. Selain mengkampanyekan #Cari_Aman saat naik motor juga dibagikan buku cara berkendara yang diharapkan dibagikan di masyarakat sekitarnya. (jar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!