KPUD Gowa Sosialisasikan Pendidikan Pemilih – UPEKS
ANEKA

KPUD Gowa Sosialisasikan Pendidikan Pemilih


GOWA, UPEKS.co.id– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gowa menggelar sosialisasi dan pendidikan  pemilih berlangsung di Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Rabu (10/10/2018) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Gowa Nuzul Fitri yang juga selaku narasumber serta dihadiri  masyarakat, PPK dan PPS se-Kecamatan Bontonompo.

Dalam sosialisasi Narasumber menjelaskan terkait penggunaan hak pilih dan mekanisme memilih menggunakan  beberapa alat peraga.

Selain itu juga diperkenalkan 5 lembar contoh surat suara, mulai dari DPRD kota, DPRD provinsi, DPR pusat, DPD  dan PILPRES.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih ini kami lakukan mengingatkan waktu pelaksanaan pemilihan pileg tersebut  terbilang tidak begitu lama lagi, yakni pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” ujar Nuzul.

Selain itu, Nuzul juga mengimbau kepada masyarakat khususnya kepada pemilih tetap tentang penolakan politik  uang atau pemberian apa saja yangg tidak boleh diterima baik jenis maupun jumlahnya karena kedua-duanya bisa  dikenakan pidana.

Sementara, Ketua PPK Bontonompo, Suwahyu berharap dalam kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan  partisipasi pemilih 2019.

“Disitu kita bisa melihat keberhasilan demokrasi dan bisa dijadikan contoh. Makanya kita sebagai penyelenggara  harus terus memberi contoh dan sosialisasikan, agar masyarakat bisa paham,” katanya (Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!