HMSI Bareng KMS Gelar Hino Dutro Safety Driving Competition 2018 – UPEKS
OTOMOTIF

HMSI Bareng KMS Gelar Hino Dutro Safety Driving Competition 2018

MAKASSAR, UPEKS.co.id— PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi Hino di Sulawesi Selatan, PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) kembali menggelar aksi kampanye keselamatan berkendara kepada para pengemudi truk di Kota Makassar bertajuk Hino Dutro Safety Driving Competition 2018. Gelaran ini sudah hadir sejak 2017 lalu. Hino Dutro Safety Driving Competition digelar di area Citraland Celebes Tombolok, Jl Tun Abdul Razak, Sabtu (27/10/18).

Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director mengatakan, Makassar menjadi kota ke 20 event ini digelar. Santiko melihat, ada banyak faktor yang menyebabkan kendaraan mengalami kecelakaan. Di antaranya, pemeliharaan kendaraan dan faktor manusia sebagai pengemudinya. Event ini digelar sebagai pertanggungjawaban Hino sebagai produsen kepada konsumennya melalui edukasi dan kompetisi keselamatan berkendara.

“Dilihat banyak kecelakaan ada dua faktor, yakni faktor pemeliharaan kendaraan dan manusianya. Kalau pemeliharaan itu dilakukan service. Manusianya ini yang dilakukan edukasi sebagai tanggung jawab sebagai produsen. Kita undang pengemudi lakukan briefing,  memberi arahan safety driving dan rambu lalu lintas,” bebernya saat menggelar konferensi pers.

Gelaran ini diikuti 50 peserta dan terbagi menjadi dua bagian test. Pertama, test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu lalu lintas. Setelah itu, 10 pengemudi terbaik test tertulis akan melanjutkan test untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking. (muhajir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!