Tomas Kodingareng Titip Perjuangkan Kapal Ambulance ke Bob Wahyudin di DPRD Sulsel – UPEKS
POLITIK

Tomas Kodingareng Titip Perjuangkan Kapal Ambulance ke Bob Wahyudin di DPRD Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Sejumlah tokoh masyarakat (tomas) Pulau Kodingareng Kota Makassar ramai-ramai mendatangi markas pemenangan Caleg DPRD Sulsel Partai NasDem, Dr dr Bob Wahyudin, SpA(K). Rupanya kedatangan mereka karena mendapatkan informasi bahwa seorang dokter spesialis anak maju di pileg 2019.

Seperti dikatakan salah seorang Tomas Kodingareng, La Upa Lahadi Setelah bertatap muka dengan dr Bob Wahyudin, belum lama ini.

Kata La Upa, dirinya berdiskusi kurang lebih 30 menit dengan dr Bob. Dia mengaku banyak menggaris bawahi program-program dr Bob. Dia pun tak menapikkan bila nama dr. Bob sudah lama dikenalnya, hanya saja baru pertama kali bertatap muka langsung.

“Saya dikasih tahu sama tetangga kampung dari pulau sebelah. Sebelum ketemu dr Bob, saya dan teman-teman berdiskusi lebih dahulu dengan tim dr Bob. Saya mendapatkan informasi kalau beliau (red. dr Bob) adalah dokter spesialis anak. Saya penasaran ingin bertemu beliau,” kata La Upa, Jumat (2/11/18).

Dia mengatakan, baru kali ini ada dokter spesialis anak maju caleg. Dan memang rakyat butuh orang yang cerdas dan berwibawa jadi wakilnya di DPRD. Dengan hadirnya orang yang paham dunia kesehatan, bisa melahirkan perda-perda kesehatan yang mendukung kesejahteraan rakyat.

“Ini paling penting pak. Kami orang pulau butuh ambulance. Tahun 2016 kalau tidak salah pemkot pernah siapkan kapal ambulance. Kalau bisa, saya titip juga ke pak dr Bob supaya bisa disiapkan untuk pertolongan medis kesehatan. Kalau orang pulau pasti butuhkan ini pak,” katanya.

Menurutnya, akses dan fasilitas kesehatan di pulau sudah memadai. Hanya saja, tentunya dr Bob sebagai orang kesehatan pasti paham betul kebutuhan kesehatan masyarakat.

“dr Bob Wahyudin orang cerdas. Pasti lebih paham program kesehatan yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat, khususnya kesehatan anak.

Di tempat sama, Caleg DPRD Sulsel Dapil Sulsel 1 Makassar A, dr Bob Wahyudin mengungkapkan, dirinya tidak menjanjikan di luar kemampuan dasar ilmunya. 

“Insya Allah saya berjuang sesuai kapasitas saya sebagai orang medis. Dan memang selama ini saya perhatikan, ada beberapa fasilitas kesehatan yang dibenahi untuk mendukung kemajuan teknologi kesehatan ini. Perjuangan ini akan terasa mudah bila kita masuk dalam legislatif,” kata dr Bob caleg nomor urut 9.

Kepada semua pihak, kata dr Bob, dirinya mengajak untuk mewujudkan Sulsel Makin Sehat bersama Sahabat Dokter Andalan.

“Kita ada komunitas, namanya sahabat dokter andalan. Disini kita bertukar informasi dan berdiskusi masalah kesehatan yang diperlukan masyarakat,” katanya. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!