Ni’matullah Jamu Pramono Edhie di RM Apong – UPEKS
POLITIK

Ni’matullah Jamu Pramono Edhie di RM Apong

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Rombongan Elit DPP Partai Demokrat tiba di Kota Makassar, Sabtu (3/11/2018).

Setiba di Kota Daeng, Ketua Penjaringan Caleg Nasional DPP Demokrat, Pramono Edhie Wibowo bersama sejumlah pengurus pusat lainnya, seperti Sarjana Tahir (Wakil Ketua BP OKK DPP) dan Andi Timo Pangeran (Wasekjen) langsung di jamu makan malam oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah di Rumah Makan Apong, Jalan Boulevard.

Kedatangan para elit DPP Demokrat itu untuk menghadiri orientasi caleg se Sulsel, mulai tingkat DPR RI, Provinsi hingga kabupaten dan kota.

“Sambil santap malam, kita juga sekaligus membahas terkait agenda partai untuk kegiatan besok,” kata Ni’matullah melalui pesan WhatsApp-nya.

Ulla yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, total caleg yang akan mengikuti orientasi sebanyak 918 orang.

Orientasi ini juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas, mengenai komitmen caleg serta strategi kompensasi suara yang diterapkan Demokrat pada Pileg 2019 mendatang.

“Orientasi ini sifatnya wajib karena akan ada penandatanganan komitmen dan pakta integritas setiap caleg,” urainya.

Orientasi ini rencananya dibuka Ketua Penjaringan Caleg Nasional DPP Demokrat, Pramono Edhie Wibowo.

Dia menjelaskan tujuan dari orientasi ini adalah untuk mengsingkronkan kerja-kerja caleg Demokrat sekaligus menjadi forum konsolidasi kader perlambang partai mercy itu menyambut momentum Pemilu 2019.

“Kita juga inginkan mentertibkan caleg. Jangan sampai ada yang kerja sama dengan caleg dari partai lain. Maka kita buatkan penandatangan pakta intergitas sebagai jaminan. Tapi khusus pakta itu untuk caleg kabupaten/kota dan provinsi,” katanya.

Selain pemateri dari DPP, kata Ulla, orientasi ini juga akan menghadirkan pemateri dari Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu Sulsel.

“Tujuannya kita undang KPU dan Bawaslu karena masih banyak caleg yang belum paham aturan Pemilu ini. Dan apa-apa saja pelanggaran jika melanggar aturan Pemilu,” tandas Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!