Danlantamal VI Gairahkan Olahraga Perairan di Dermaga Layang Lantamal VI – UPEKS
MAKASSAR CITY

Danlantamal VI Gairahkan Olahraga Perairan di Dermaga Layang Lantamal VI

Makassar, Upeks.co.id– Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) gairahkan Olahraga perairan di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Olahraga Perairan tersebut diantaranya jet sky, fly board, dayung, halang rintang laut, layar dan selam.

Danlantamal VI menyampaikan bahwa Lantamal VI akan terus menggelorakan olahraga perairan di Makassar dengan tujuan untuk melahirkan atlit-atlit yang berprestasi di cabang olahraga air.

“Kami telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba olahraga perairan di dermaga Layang Lantamal VI dengan tujuan untuk melahirkan bibit-bibit atlit berprestasi sekaligus memperkenalkan olahraga perairan kepada masyarakat kota Makassar dengan harapan menarik minat masyarakat terhadap olahraga ini.  Bagi yang berminat akan didampingi oleh para pelatih yang berpengalaman yang telah menjuarai beberapa event olahraga perairan di kancah nasional maupun internasional “, ujar Danlantamal VI.

Olahraga perairan merupakan olahraga yang menyenangkan, sambil berolahraga juga kita dapat menikmati  keindahan laut dan diharapkan menumbuhkan kecintaan  masyarakat terhadap laut sehingga muncul kesadaran untuk melestarikan laut, menjaga laut dari pencemaran limbah maupun sampah tambahnya.

Selama ini juga, dermaga Layang Mako Lantamal VI telah direnovasi sedemikian rupa untuk mendukung pelaksanaan olahraga perairan tersebut sehingga nyaman dalam melaksanakan latihan, kata Danlantamal VI.

Adapun prestasi yang telah diraih oleh atlit-atlit yang berlatih di dermaga Layang Lantamal VI dan telah berhasil menjuarai serta mengharumkan nama baik Sulawesi Selatan dan Indonesia  diantaranya di cabang olahraga Dayung layar dan selam.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!