Ini Tiga Nama Kuat Posisi Sekda Takalar – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ini Tiga Nama Kuat Posisi Sekda Takalar

TAKALAR, UPEKS.co.id–Dari sembilang nama ikut assesemen JPT Pratama untuk posisi Sekda Takalar saat ini mash dijabat oleh PLT ditunjuk oleh Gubernur Sulsel.

Ketiga nama tersebut diantaranya Drs Muh Arsyad. MM, H Basri Sulaeman, Muh Irwan Yunus. Ketiga Calon Sekda Takalar tersebut masih akan bergulir lagi ke Gubernur, KASN dan Kembali Ke Bupati Takalar.

Kabid BKPSDM Takalar Hadriani Hanafie mengatakan Kita belum pastikan siapa calon sekda Takalar masuk Nominasi JPT Pratama masuk tiga besar.

“Jelasnya dari sembilang ASN ikut Assesmen dinilai bersyarat, samapai hari ini kita menunggu Rekomendasi dari Gubernur Sulsel,”

Kalau nama yang kita pertanyakan saya  belum tahu itu, “kita tunggu dari Rekomendasi Gubernur,” ujarnya, melaui whatshapnya, Selasa, (6/11/18).

Sebelumnya itu Lembaga Pemerhati Masyarakat Indonesia (LPMI) Aristo Safar mengatakan terkait dengan job fit calon sekda kita berharap di dalamnya tidak terdapat unsur KKN sehingga mampu melahirkan sosok  panglima bagi seluruh OPD di Kabupaten Takalar.

“Kita butuh sosok panglima yang dapat memahami apa kebutuhan (Understand what needs) OPD dan mampu menerjemahkan kebijakan (Being able to translate policy) Bupati Takalar,” jelasnya.

Sehingga relasi antara top manajer, middle manajer, dan lawer manajer di postur pemerintah daerah kabupaten Takalar dapat berjalan dengan baik.

Dia juga mengatakan, Jabatan sekda itu unik, karena sangat  strategis karena sekaligus  sebagai KPA (Kuasa Pengguna Angaran).

“Untuk itu siapapun terpilih jadi Sekda dapat memahami apa kebutuhan dari OPD-nya karena dia adalah “Panglimanya OPD.” pungkasnya.

Lanjut Aristo Organisasi Perangkat Daerah (OPD) adalah kabinet Bupati yang harus merealisasikan P22 Bupati, sehingga Sekda Taklar terpilih, mampu cermati program tersebut, “hanya persoalan tehnis harus Bupati turun tangan.” ujarnya.

Tentunya peran Sekda Sangat strategis, dalam menghandel semua program Bupati Takalar, namun pada prinsipnya selalu ada koordinasi ke Bupati.(Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!