Satu Pasar, Satu Bank Sampah – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Satu Pasar, Satu Bank Sampah

Makassar, Upeks.co.id–PD Pasar Makassar Raya membuat gebrakan baru. Perusahaan daerah ini menargetkan pembuatan satu bank sampah di setiap pasar.

 

Hal itu terungkap dalam kegiatan sosialisasi bank sampah dan penjelasan teknis tentang bank sampah sektoral di Kantor PD Pasar, Rabu, 7 November 2018.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Operasional PD Pasar, Saharuddin Ridwan dengan Pembicara Pendamping, Andi Nurdianzah dari Yayasan Peduli Negeri.
Menurut Sahar, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman pengelolaan bank sampah pada pengurus bank sampah sektoral PD Pasar.

“Sesuai arahan pak Dirut, kami melaksanakan program ini sebagai bentuk percepatan pengelolaan sampah di pasar apalagi 5 pasar kami setiap tahun dinilai adipura,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Manager Lingkungan YPN, Andi Nurdianzah, memaparkan mekanisme pengelolaan bank sampah serta teknis pengelolaannya. Dalam kesempatan tersebut, Anca memaparkan besarnya potensi sampah di pasar terutama sampah an organiknya.

 

Demikian juga sampah organik yang juga punya potensi untuk dikelola menjadi kompos. Untuk itu, Anca berharap PD pasar mengelola secara optimal program 1 pasar 1 bank sampah. (mg)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!