Wamen ESDM: Potensi Blok Karaeng Akan Dibahas Dalam Join Meeting  – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Wamen ESDM: Potensi Blok Karaeng Akan Dibahas Dalam Join Meeting 

JENEPONTO, UPEKS.co.id – Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Thahar dalam kunjungan kerjanya di Jeneponto serius memberi perhatian terhadap potensi Blok Karaeng yang mengandung minyak dan gas.

Menurut Wamen ESDM, berdasarkan data potensi tambang Minyak dan Gas Blok Karaeng, memastikan dalam waktu dekat akan dilakukan join studi kelayakan sebelum dilakukan eksplorasi.

“Insya Allah dalam waktu dekat meeting Join Studi dengan Litbang ESDM dan Stakeholder tambang,” ungkal Archandra Thaha saat melakukna kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto diruang pola Kalabirang Rujab, Selasa kemarin (6/11/2018).

Hadir dalam kegiatan ini  Anggota DPR RI Komisi  VII Muktar Tompo, unsur pejabat Kementerian ESDM, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersama para kepala OPD Provinsi Sulsel, Bupati Jeneponto Iksan Iskadar dan wakil Bupati terpilih Paris Yasir. Unsur Forkopimda dan Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Jeneponto.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sangat mengapresiasi perkembangan Jeneponto saat ini dan berharap kedepan daerah ini akan lebih maju dan sejahtera, ungkapnya.

Menyinggung potensi Migas di Blok Karaeng Jeneponto, Wagub Sulsel berharap jika eksplorasi ini terwujud ada tiga hal yang harus menjadi perhatian yaitu  isu lingkungan, pemberdayaan masyarakat lokal dan transfer ilmu dan teknologi, ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Ditempat yang sama Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan sangat mengapresiasi kehadiran Wamen ESDM dan Wakil Gubernur di Kabupaten Jeneponto. “Ini adalah berkah bagi daerah untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Olehnya itu, Iksan Iskandar berharap kepada wamen ESDM dan wagub Sulsel agar daerah ini dapat diberi perhatian agar setara dengan daerah lain di Sulawesi Selatan, pinta Bupati Jeneponto terpilih. (Lau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!