2019, Jaringan Internet Pemprov Terpusat di Dinas Kominfo-SP Sulsel – UPEKS
ANEKA

2019, Jaringan Internet Pemprov Terpusat di Dinas Kominfo-SP Sulsel


MAKASSAR, UPEKS.co.id– Pemprov Sulsel terus melakukan pembenahan sistem layanan berbasis teknologi. Mulai tahun depan, Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Sulsel akan melakukan pembenahan pada sistem layanan berbasis internet.

Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Hasdullah, mengatakan, untuk membenahi tata kelola pemerintahan berbasis internet, butuh dukungan dan sinergitas dari semua pihak terkait.

Menurutnya, mulai pertengahan tahun 2019 mendatang, belanja internet akan dipusatkan di Dinas Kominfo-SP Sulsel. “Ini juga untuk efisiensi, belanja internet terpusat harganya lebih murah dan bisa lebih cepat,” katanya.

Sementara anggota Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Sulsel Bidang Komunikasi, Jayadi Nas yang hadir sebagai salah satu narasumber mengatakan, dalam era keterbukaan seperti sekarang, layanan pemerintah memang sudah seharusnya beralih ke layanan berbasis teknologi.

“Peningkatan layanan publik sekarang lebih diarahkan untuk pemanfaatan teknologi. Sehingga semua layanan kepada masyarakat bisa lebih mudah dan cepat,” katanya.

Kabid Layanan e-Government, Kepala Bidang Statistik, Lukmanuddin menegaskan, sesuai arahan KPK, semua jenis layanan aplikasi
memang sudah harus dilakukan integrasi.

“Ini akan kita integrasikan semua. Tetapi sekarang kami sedang berupaya melakukan pembangunan fiber optik. Insha Allah, Mei 2019 sudah selesai. Setelahnya semua belanja internet akan terpusat di Dinas Kominfo-SP. Dengan program ini, kita bisa melakukan efisiensi anggaran sekitar 40%,” pungkasnya. (eky)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!