Imbauan Kapolres Jelang Pilkades Serentak – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Imbauan Kapolres Jelang Pilkades Serentak

PANGKEP, Upeks.co.id — Jelang pemilihan kepala desa(Pilkades) serentak tujuh desa, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga berikan sejumlah imbauan kepada panitia dan calon kepala desa.

Imbauan itu disampaikan Kapolres saat berkoordinasi dengan panitia Pilkades, Rabu(7/11/18).

Kapolres menyampaikan kepada panitia pelaksana agar membuat aturan kepada para calon kepala desa agar tidak melakukan konvoi.

“Kita bisa saja mengawal para konvoi, akan tetapi kita mempertimbangan, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan,”ujarnya.

Kapolres juga menyarankan kepada para pantia agar menyiapkan kendaraan untuk menjemput masyarakat yang ingin menggunakan hak pilih. Karena jika paslon yang menjemput bisa saja terjadi penyogokan.

Kapolres juga tekankan agar jangan sampai terjadi money politic. Kapolres meminta kesepakatan panitia dengan calon bila ada yang melakukan money politik agar dikenakan sanksi.

Dikatakannya, Pihaknya senantiasa menjaga situasi kamtibmas agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman, lancar dan damai.

“Kita tidak bisa menjamin aman atau tidaknya karena waktu bisa berubah. Kita tidak bisa tahu kedepannya, jadi kita sebagai anggota Polri tetap melakukan penggalangan kepada panitia, paslon, dan masyarakat agar Pilkades berjalan aman, lancar dan damai,”jelasnya.(Sah)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!