Kemenag Sulsel, LPM dan Matakin Kembali Kirim Logistik ke Sulteng – UPEKS
RAGAM

Kemenag Sulsel, LPM dan Matakin Kembali Kirim Logistik ke Sulteng

MAKASSAR,Upeks.co.id–Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Yayasan LPM Indonesia, dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Sulawesi Selatan, kembali mengirim logistik untuk korban bencana alam di Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (8/11/18).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar melepas satu truk yang berisi bantuan Sembako dan pakaian layak pakai. Menurutnya, pengiriman logistik kali ini merupakan tahap kedua, yang dilakukan pihak Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. “Ini merupakan pengiriman logistik yang kedua kalinya oleh keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap kakanwil.

Beliau berharap dengan bantuan ini, semoga dapat meringankan sedikit beban saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala, dapat dipergunakan dan bermanfaat, untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita di sana,” ujarnya.

Selain Logistik, Kementerian Agama Sulawesi Selatan telah mengirim bantuan berupa Uang yang telah dikirim ke rekening Kementerian Agama RI

Sementara itu Ketua Matakin Sulawesi Selatan, dr. Ferdy Sutono mengatakan bahwa, bantuan yang berasal dari Matakin untuk membantu meringankan beban masyarakat di Sulteng

“Ini bantuan kemanusuan, berbagi untuk sesama yang mengalami musibah, mudah-mudahan bisa mengurangi beban akibat musibah yang dihadapi,”katanya.

Ditemui terpisah, Ketua LPM Indonesia H. Mallingkai Ilyas, yang dipercayakan mengawal dan mendistribusikan kepada korban, mengatakan akan melakukan survei lokasi sebelum pendistribusian

“Sebelum didistribusikan, kami akan melakukan survei lokasi dengan mengutamakan skala prioritas dan kebutuhan, sehingga amanah yang dipercayakan kepada kami, betul-betul tepat sasaran,” ungkapnya.

“Dalam pendistribusian logistik kami bersinergi dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cab. Sulselbar, Yayasan Azzavirtium dan Yayasan Fatubu. Semoga kehadiran kami memberikan manfaat d Palu, Sigi dan Donggala,”jelas Mallingkai. (#)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!