Legislator PPP Tanggapi Wacana Pembongkaran Patung Ranggong Dg Romo – UPEKS
ANEKA

Legislator PPP Tanggapi Wacana Pembongkaran Patung Ranggong Dg Romo

TAKALAR, UPEKS.co.id—-Wacana pembongkaran Patung Pahlawan Nasional Ranggong Dg Romo yang sudah lama berdiri kokoh di Tengah bergulir. Rencananya Taman Kota Takalar akan dirubah total termasuk patung Ranggong Daeng Romo akan didesain lebih spesifik.

Menanggapi wacana itu, Legislator PPP, Makmur Mustakim mengatakan, sebagai orang yang paham dan menghargai nilai kejuangan pahlawan nasional seperti Ranggong daeng Romo, pihaknya keberatan jika dirobohkan begitu saja. Pertimbangannya, merupakan simbolitas dan kebanggaan kita sebagai orang Takalar.

”Diharapkan, tetaplah bangun dan rancang dengan memiliki nilai estetika tapi tidak dengan menggusur patung itu. Patung itu kan bisa lebih indah kalo kemudian, patung itu tetap pada posisinya dan bisa menambah keindahan sebab patung merupakan patung tokoh perlawanan Lapris dan bisa menjadi spirit bagi generasi pelanjutnya dalam mengisi pembangunan,” tandasnya.Kamis,( 8/11/18)

Untuk itu, saya perlu ingatkan, bahwa tidak semua daerah memiliki pahlawan nasioal. Itu jadi kebanggaan kita di Tanah Polombangkeng Kita bangga miliki dua pahlawan nasional, mungkin satu-satunya kabupaten di Indonesia, dalam satu wilayah yakni Polongbangkeng,” pungkasnya.

Dinas terkait yang merancang penggusuran tersebut, perlu berhati-hati karena ini wilayah yang sensitif. Perlu mengajak keluarga besar Ranggong Daeng Romo untuk bicara karena bisa berdampak kegaduhan, ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Andi Rijal mengatakan, tidak ada penggusuran patung Ranggong Dg Romo, itu adalah simbol Takalar. Apalagi Ranggong Dg Romo pahlawan nasional, tidak ada penggusuran. Patung tersebut tetap seperti itu,” (Jahar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!