Rektor Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Rektor Lantik Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UMI


LANTIK. Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding, didampingi sejumlah Wakil Rektor foto bersama Dekan FKG UMI, Prof Drg Darma Utama dan perinris FKG UMI, Prof Drg Hatta (pakai kursi roda), Kamis (8/11) di Aula FKG, Jl Kakatua. (HUMAS UMI).

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding,SE,Msi melantik Prof DR drg H Darma Utama sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UMI masa amanah 2018-2022, Kamis (8/11) di Aula FKG UMI, kampus lama UMI Jl Kakatua.

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan penyerahan mobil operasional untuk FKG UMI tersebut dihadiri, para Wakil Rektor UMI, perintis pendirian FKG UMI, Prof Hatta. Turut hadir pengurus Yayasan Wakaf UMI, Ir Lambang Basri, MT,PhD, Dekan FKG Unhas, Drg Burhanuddin Thalib, sejumlah dosen FKG UMI dan mahasiswa FKG UMI.

Rektor UMI menjelaskan, sangat menggembirakan, saat ini SDM FKG UMI 18 dokter gigi, 8 dokter gigi spesialis. Selanjutnya dalam waktu dekat sejumlah tenaga dokter menyelesaikan program doktor (S3).

Kepada Dekan FKG UMI yang baru, rektor berharap semoga amanah yang disandang dapat dilaksanakan dengan baik. Itu diyakini akan terwujud dengan baik, jika senantaiasa mematuhi aturan dan petunjuk. Tentunya senantiasa merujuk pada peran UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang berobsesi meraih status Perguruan Tinggi Berkelas Dunia.

Sementara itu Dekan FKG Unhas, Drg Burhanuddin Thalib saat sambutan menandaskan, ke depan tantangan menuju akreditasi Fakultas Kedokteran Gigi sangatlah kompleks. Untuk itu diharapkan proses menuju akreditasi akan mendapat atensi khusus, apalagi akreditasi bagi FKG butuh investasi yang tidak sedikit.

Dekan FKG UMI, harus ”berlari cepat” dan diharapkan mampu mengorganisir dengan baik seluruh potensi pribadi SDM FKG UMI.

Tujuannya agar SDM potensial itu tak berkembang sendiri-sendiri, harap Dekan Fakultas Keokteran Gigi Unhas, drg Burhanuddin Thalib. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!