Sambangi Anak Gizi Buruk, Ini Kata Dokter Sri – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Sambangi Anak Gizi Buruk, Ini Kata Dokter Sri

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kepala Puskesmas Kota Enrekang Drg. Hj. Sri Siswaty Zainal menyambangi Abdurrahman Hafis (2) dirumah Sakit Umum Daerah Massenrempulu.

 

Abdurrahman adalah balita yang mengalami gizi buruk dan saat ini masih dirawat di RSUD Massenrempulu ruang perawatan anak 203.

Menurut dokter Sri anak tersebut sempat dirawat diruang ICU selama empat hari.Abdurrahman Hafis adalah anak Yusriani (19). Meski ber KTP Pangkep namun Yusriani adalah orang Enrekang Asli.

 

Awalnya Yusriani akan bekerja dirumah makan milik seorang dokter di Enrekang, tapi baru satu hari masuk kerja anaknya jatuh sakit dan harus dirawat inap dirumah sakit.Kapus Kota Enrekang menjelaskan, Abdurrahman Hafis saat masuk rumah sakit Berat badannya hanya 5,5 kg padahal seharusnya normal berat badan anak seusianya adalah 5 sampai 6 kg.

 

“Anak ini Gizi buruk disertai penyakit penyerta yaitu peradangan pada paru – paru dan menurut ibunya adanya penyakit bawaan yaitu penyakit jantung,” kata Kapus Kota Drg. Sri Siswaty Zainal.

 

Melihat kondisi balita tersebut Kepala Puskesmas Kota melalui Empati 2000 akan membackup ssluruh kebutuhan Abdurrahman diluar tanggungan rumah sakit.

 

“Jadi Insya Allah, melalui Empati 2.000 yang ada di Puskesmas Kota kami akan membantu kebutuhan anak ini mulai dari susu, makanan dan kebutuhan lainnya”. Pungkasnya.

 

Bukan hanya itu, Istri Kepala KUA Malua ini juga setiap hari menyempatkan diri menyambangi Abdurrahman dan ibunya. Bahkan dokter Sri berjanji akan terus membantu anak tersebut hingga benar – benar sehat.

 

” Sebagai seorang dokter dan seorang ibu,  jiwa saya terpanggil untuk membantu anak ini. Dengan semampu saya dan Insya Allah semua akan ada jalannya dan akan dimudahkan”. Katanya. ( Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!