Bekraf Gelar Kreatifood 2018 di Makassar – UPEKS
ANEKA

Bekraf Gelar Kreatifood 2018 di Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.id —Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Kreatifood 2018 ke sembilan di Kota Makassar.

Kreatifood adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan.

Salah satu FoodStartup yang dipilih sebagai 100 FoodStartup Indonesia 2018 untuk bisa mendapatkan pendukungan dari Bekraf, dengan pengembangan kapasitas dan kesempatan terhadap akses permodalan.

Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Sappe M. P. Sirait, mengatakan, Bekraf sejak akhir tahun 2016, dangan adanya
keterlibatan penuh dari pemerintah, dan bekerjasama dengan pihak swasta, maka perkembangan ekonomi kreatif akan berlangsung lebih cepat dan menginspirasi para pelaku ekonomi kreatif lainnya.

“Dengan memperkenalkan lebih dari 100 produk kreatif kuliner yang akan dibawa pada Kreatifood di sepuluh kota di Indonesia. Program
ini akan menghubungkan mereka kepada potensi terjadinya permodalan, distribusi, peningkatan kapasitas, baik secara nasional maupum Internasional,”ungkap Sappe saat koferensi pers di Mall Ratu Indah (MaRI), Jumat (9/11/18).

Kreatifood 2018 telah diselenggarakan di delapan kota sebelumnya yakni Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Malang dan Samarinda telah berhasil mempertemukan antara reseller atau distributor dengan para FoodStartup lndonesia.

“Hampir seluruh peserta Kreatifood 2018 Showcase di delapan kota tesebut telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah delapan kota showcase dan sekitarnya,”ujarnya.

Salah satu brand Haveltea yang mengikuti Kreatifood 2018 di kota Makassar, telah berhasil mengekspor 100.000 tea bag ke Singapura dan sedang menjajaki peluang ekspor ke Vietnam, Kamboja, dan Brazil.

Founder Haveltea, Widyoseno Estitoyo, mengungkapkan, Haveltea untuk premium tea blends dan cocodeli untuk organik tea. Kami
menawarkan berbagai teh racikan Indonesia untuk retail, hotel, kafe, restoran.

“Teh populer kami yakni Royal Breakfast, Asarya Jasmine, Earl Grey dan Banda Neira Chai dapat ditemukan di kafe dan coffeshop
menengah atas di lebih dari tujuh kota besar di Indonesia. Saat ini kami melakukan ekspor ke Singapore secara berkala,”ungkapnya.

Dikatakannya, Haveltea juga memperoleh distributor baru di Surabaya dan 30 kafe di Indonesia yaitu Pekanbaru, Jakarta, Bandung,
Semarang, Purwokerto, Malang, Bali, Mojokerto, dan Jogjakarta.

Untuk diketahui, Kreatifood 2018 di kota Makassar berlangsung mulai pada 9 hingga 11 November di Mall Ratu Indah. (mg6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!