Ratusan Atlet Panjat Tebing Ikut Kejuaraan Bupati Cup II – UPEKS
ANEKA

Ratusan Atlet Panjat Tebing Ikut Kejuaraan Bupati Cup II

PANGKEP,Upeks.co.id — Ratusan atlet panjang tebing, ikut kejuaraan panjat tebing Bupati Pangkep Cup II. Kejuaraan ini yang kedua kalinya dilaksanakan di Pangkep. Kejuaraan pertama 2012 lalu. Kali ini, panitia siapkan hadiah total Rp50 juta.

Ketua FPTI Pangkep, Andi Yatrib Pare mengatakan, ada 150 atlet panjat tebing ikuti kejuaraan ini. Bukan hanya dari Sulawesi selatan, tapi juga luar Sulsel. Menariknya, kejuaraan ini diikuti beberapa atlet panjat tebing nasional.

“Pesertanya ada dari luar Sulsel, bahkan dari enam provinsi DKI, Kaltim, Sulteng, NTB, Jawa tengah dan Jawa timur,”jelasnya.
Lanjutnya, kejuaraan ini sejumlah kelas di perlombakan, lead, spead, Himapala dan kelas Youth, semuanya putra-putri.

Dijelaskan pula, pada kejuraan ini FPTI Pangkep tidak targetkan juara. Pihaknya mengakui, melalui kejuaraan ini, FPTI Pangkep hanya menggali ilmu dan mencari pengalaman dari atlet panjat tebing nasional.

Kejuaraan panjat tebing Bupati Cup II dibuka oleh Wakil Bupati Pangkep, Jumat(9/11/18). Kejuaraan berlangsung sejak 9 – 11 Nopember, berlokasi di papan panjat tebing, kompleks stadion Andi Mappe, Pangkajene.(Sah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!