Peminat Prodi Sosiologi UNSA Menggembirakan – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Peminat Prodi Sosiologi UNSA Menggembirakan

MAKASSAR,UPEKS.co.id– Tahun akademik 2018, mahasiswa baru telah mencapai 60 orang dan angka itu akan terus bertambah diperkirakan hingga 100 orang. Mereka alumni SLTA dari Makassar, Gowa, Takalar, Maros dan sekitarnya, kata Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Minggu (11/10/2018).

Dijelaskan, peminat studi sosiologi ini semakin tinggi setelah prodi ini kembali meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT. Sertifikat nilai akreditasi B dari BAN-PT bernomor, 1563/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018. Masa berlaku akreditasi 6 Juni 2018 hingga 6 Juni 2023.

Prodi sosiologi termasuk cukup banyak peminat apalagi didukung sumber daya dosen 3 doktor sosiologi, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Dr. Arda Senaman, M.Si, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si.

Saat ini dua dosen tahap perampungan studi doktoral, Andi Baso Jaya, S3 Lingkungan Hidup di PPs-IPB serta Hasruddin Nur,
S.Sos, M.Pd di S3 Sosiologi PPs-UNM.

Kekuatan sumber daya itu memungkinkan untuk merintis membuka S2 Sosiologi, apalagi dengan akan turunnya regulasi baru dari
Kemenristekdikti RI.

Pembukaan prodi S2, tidak lagi 6 dosen dokter tetapi cukup 5 orang, itu pun dosen tetap 3 orang dan dua orang bisa dosen status pinjam pakai, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Atmosfir akademik terus dibenahi dan diberi daya saing, kehadiran Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa dipimpin, Dr. Arda Senaman akan semakin memberi daya saing prodi, tegas Ketua IKA Unsa Makassar ini, kata Adi yang juga salah seorang staf ahli Kementerian Pertahanan RI di Makassar ini. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!