Layanan Purna Jual Berkualitas, AHASS Kembali Raih Service Quality Award – UPEKS
OTOMOTIF

Layanan Purna Jual Berkualitas, AHASS Kembali Raih Service Quality Award

MAKASSAR, Upeks.co.id —Honda terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas dalam layanan purna jual terbaik honda melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di Indonesia. Hal ini terbukti setelah AHM kembali berhasil meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2018 pada kategori diamond.

Berbagai inovasi dan pilihan layanan servis pun ditawarkan AHASS seperti booking service (Layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen), pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli / part tertentu), service visit (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor) , Reminder Service (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telephone) serta berbagai layanan yang siap memanjakan konsumen setia sepeda motor Honda.

Manager Technical Service Astra Motor Makassar Nindyatama mengatakan, komitmen Honda untuk terus meningkatkan layanan purna jual menyesuaikan keadaan dan segmentasi konsumen terus dilakukan.

“Memberikan layanan terbaik tentu didukung oleh peran dari pemilik AHASS dan seluruh karyawan AHASS, pernghargaan Service Quality Award 2018 yang telah didapatkan menjadi semangat kami untuk terus berkomitmen memberikan yang terbaik kepada pelanggan” ujar Nindyatama.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, Astra motor Makassar saat ini di dukung 117 bengkel AHASS dengan sekitar 459 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 256 jaringan suku cadang yang siap melayani pelanggan pengguna sepeda motor Honda di SulSelBarTra dan Ambon.

Subhan, Dept. Head Warranty and Claim AHM menerima Penghargaan Service Quality Award 2018

Service Quality Award 2018 diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survey kepada lebih dari 3.500 responden di Indonesia.

Survei dibentuk dari 2 Dimensi yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value ( PSV ) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan 4 (empat) KPI utama service yang mewakili Moment of truth (MoT) , yaitu Service accessibility (dapat mengakses pusat layanan oleh pelanggan), Service process (Prosedur dan elemen yang terkait dengan proses layanan), People (Staf atau pelopor yang berinteraksi dengan pelanggandan Service solution (kualitas penanganan pengaduan). Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award.

Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya sedangkan jenis Award Gold diterima oleh perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau mempunyai SQI di atas 3.500-3.999 dan diatas rata-rata industrinya. Untuk riset ini Honda mendapat nilai 40674 sehingga mendapatkan SQ Award 2018 kategori diamond. (jar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!