POLITIK

Diguyur Hujan, Bob Wahyudin Blusukan Sehat di Maccini Sombala

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Meski diguyur hujan, Tim Medis Sahabat Dokter Andalan dan Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A (K) tetap melakukan blusukan sehat (the blue hat) di Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, Makassar, Kamis 13 Desember 2018.

Blusukan sehat merupakan bagian kerja politik Caleg DPRD Sulsel Partai NasDem, Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp A (K) untuk wujudkan Sulsel Makin Sehat 2019.

“Hari ini saya dan tim medis Sahabat Dokter Andalan blusukan sehat di Maccini Sombala. Tadi sempat hujan juga, habis itu panas lagi, kemudian hujan rintik-rintik. Meski demikian, tidak menghalangi langkah untuk blusukan sehat keliling lorong,” kata dr. Bob Wahyudin.

Dia mengatakan, pihaknya berkeliling beberapa RW di Maccini Sombala untuk menyapa masyarakat dan memastikan kesehatan warga. Apalagi, cuaca tak menentu, kadang panas, kadang hujan. atau dikenal dengan musim pancaroba bisa menimbulkan penyakit seperti asma, sakit kepala, flu, hingga sakit pada persendian.

“Penyakit-penyakit seperti inilah yang perlu diantisipasi. Jadi, selain silaturahmi dengan warga, kami ingin pastikan kesehatan warga juga,” katanya.

Dirinya juga memberikan tips kesehatan kepada warga agar terhindar dari penyakit di musim pancaroba.

“Saya ingatkan warga untuk siapkan jas hujan atau payung, cukup asupan gizi harian, dan konsumsi vitamin. Vitamin dapat ditemui secara alami di sayur dan buah seperti brokoli, jeruk, pepaya, dan mangga,” katanya.

Tokoh Masyarakat Maccini Sombala, H. Tutu mengucapkan terima kasih atas kedatangan dokter andalan, dr. Bob Wahyudin ke wilayahnya dalam rangka silaturahmi dan mengobati warga. 

“Terima kasih pak dokter andalan, dr. Bob Wahyudin ke kampung kami. Mewakili warga ucapkan terima kasih sudah peduli terhadap kesehatan warga. Turun langsung ke masyarakat mengecek kondisi mereka,” katanya. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!