Memberi Semangat Buat Aini, Mahasiswi Penderita Kanker Kelenjar Tiroid – UPEKS
ANEKA

Memberi Semangat Buat Aini, Mahasiswi Penderita Kanker Kelenjar Tiroid

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id–Nuraini (21) mahasiwa Ilmu Administrasi Negara (Adn) angkatan 2015 Universitas  Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dirawat di ICU Rumah Sakit (RS) Faisal karena diserang penyakit
mematikan, kanker tiroid.

Nuraini biasa disapa Aini diserang Kanker Tiroid sejak awal semester 5. Awal Aini diserang penyakit ini, selalu  ingin flu, suaranya serak dan terdapat benjolan kecil di lehernya, hingga benjolan kecil tersebut membesar.

“Beliau merasakan semacam ingin flu suara kayak serak-serak,, lama kejadian seperti itu muncul benjolan kecil  pada leher, dan benjolan tersebut lama kelamaan mulai membesa,” Ujar Nur Resky sahabat Aini.

Menurut Aini, saat benjolan di lehernya semakin membesar Aini masih menganggap benjolan besar tersebut  sebagai penyakit biasa meski benjolan telah membuat berat badannya menurun dan Ia tetap kuliah.

Setelah penyakitnya semakin berat perempuan kelahiran Sinjai ini melakukan pengobatan herbal dengan dokter  dan berobat di kampung halamannya. Namun tak membuahkan hasil hingga disarankan oleh dokter untuk  melakukan operasi.

Sampai saat ini Aini telah di operasi dua kali. Operasi pertama operasi leher bagian kiri di salah satu Rumah sakit  di jawa setelah operasi leher sebelah kanan ikut membengkak hingga akhirnya berobat ke RS. Wahidin dan  kemudian dipindahkan di RS. Faisal untuk dioperasi untuk ketiga kalinya.

Kondisi Aini saat ini semakin memprihatinkan, badannya semakin mengecil, lehernya semakin membengkak  hingga ke kepalanya. Rambutnya juga rontok. Saat ini Aini telah menggunakan alat bantu pernafasan.

“Keadaan sekarang badan mengecil, leher sampai ke kepala membegkak. Foto kemarin di krimkan dia sudah dibantu pernafasan,” tutup sahabat Aini.

Kondisinya menggugah empati seluruh Lembaga Mahasiwa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas  Muhammadiyah Makassar melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian untuk membantu biaya  pengobatan Aini, meski orang tua Aini tidak pernah menyampaikan jumlah biaya yang dibutuhkan, ketika ditanya oleh teman-teman Aini yang telah menjenguknya di RS.

“Kami meminta segala bentuk support baik moril maupun biaya dalam pengobatan serta kami dari lembaga sospol meminta ulur tangan pihak dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan maupun dinas kesehatan  kabupaten sinjai agar lebih memperhatikan dan membantu dalam segala hal dalam proses operasi dan  penyembuhannya untuk saat ini sebagai dinas terkait,” kata Hasrullah, koordinator penggalangan dana. (hry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!