Pemkab Enrekang Musnahkan Aset Miliaran Rupiah – UPEKS
ANEKA

Pemkab Enrekang Musnahkan Aset Miliaran Rupiah

ENREKANG,UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam hal ini bagian aset daerah, Jumat
(21/12/2018) musnahkan barang milik daerah yang sudah rusak dan tidak dapat lagi dipindahtangankan.
Pemusnahan dihadiri oelh Pimpinan OPD yang asetnya dimusnahkan dan berlangsung di halaman belakang  Kantor Bupati Enrekang.

Asisten III Administrasi Umum dan Keuangan Setda Enrekang, Darmawati Anto mengatakan, pemusnahan  dilakukan untuk asset yang tidak digunakan, tidak dapat dimanfaatkan dan tidak dapat dipindahtangankan.

“Pemusnahan aset adalah merupakan proses dalam penghapusan aset untuk menghapus BMD dan daftar  dengan menerbitkan SK penghapusan sehingga pengelola barang, pengguna barang dan kuasa pengguna  barang sudah tidak mempunya tanggung jawab administrasi dan fisik atas barang tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan penghapusan tersebut, menjadi salah satu solusi untuk efisiensi pengguna anggaran dalam  hal pemeliharaan. Selain itu mengurangi penggunaan ruang untuk gudang barang atau dengan kata lain tempat  penyimpanan barang rusak sehingga bisa dioptimalkan untuk kegiatan yang lebih produktif.

Verifikasi aset dimulai sejak bulan Agustus dan Desember. Aset rusak berat dan tidak diketahui keberadaannya  sebesar Rp. 40.293.302.394. Aset dengan kategori lelang sebesar Rp. 7.572.966.366 akan dilaksankan tahun  2019. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!