EKONOMI BISNIS

Putra Sulsel Kembangkan Layanan Transportasi Online

Suhartoni Y Salusu

MAKASSAR–Suhartoni Y Salusu, putra Sulsel sedang berupaya mewujudkan gagasan dan visi besarnya untuk mengembangkan bisnis layanan transportasi online di bawah bendera Asia Trans.
Menurut putra sulung Prof. J Salusu , saat uji coba aplikasi Trans Jek di beberapa kota sejak 20 Desember 2018 yang lalu, ternyata animo masyarakat cukup besar. Hingga kini sudah lebih dari 38.000 orang yang mendaftar untuk menjadi anggota Trans Jek dan Trans Car.
“Trans Jek adalah aplikasi yang kami kembangkan untuk layanan ojek online. Sedangkan Trans Car adalah layanan mobil online. Rata-rata sehari yang mendaftar berkisar 1500 hingga 1800 orang. Hal ini merupakan suatu pencapaian awal yang cukup menggembirakan mengingat persaingan dalam dunia transportasi online di Indonesia saat ini cukup ketat. Target kami, sampai akhir Desember 2018 ini bisa mencapai 50.000 pendaftar,” ungkap Direktur Utama PT. Asia Trans Teknologi saat ditemui di Hotel Whizz Prime Makassar.
Animo masyarakat terhadap aplikasi Asia Trans ini paling besar dari kota Palembang, Balikpapan, Samarinda, Padang, Makassar dan Jakarta. Suhartoni optimis aplikasi Asia Trans ini akan menjamur ke berbagai kota di tanah air, karena tarif harga layanan Trans Jek maupun Trans Car kepada konsumen bisa bersaing dengan harga yang ada di pasaran saat ini.
Optimisme Suhartoni ini tidak muluk-muluk karena memang visi Asia Trans ke depan adalah bisa menjadi perusahaan aplikasi terkemuka di tanah air yang produknya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara online, bukan saja di Indonesia tetapi juga di Asia.
Rencananya aplikasi online Asia Trans ini akan di-grand opening-kan pada tanggal 29 Januari 2019 mendatang di Jakarta. Kehadiran Asia Trans akan meramaikan pasar layanan transportasi online di tanah air yang masih dikuasai pemain lama seperti GoJek dan Grab Bike.
“Selain Trans Jek dan Trans Car, kami sebenarnya memiliki 16 layanan online lainnya seperti Trans Send, Trans Box, Trans Pick Up, Trans Rent, Trans Food, Trans Clean, Trans Massage, Trans Mechanic, Trans Clean Trans Salon, Trans Market, Trans UKM, Trans Store, Trans Care, Trans Pay Trans Barber dan Trans Ticket,” ungkap Suhartoni. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!