Malam Natal, Husler Ajak Jemaat Pouk Sorowako Doakan Korban Bencana Tsunami Banten – UPEKS
CITIZEN REPORTER

Malam Natal, Husler Ajak Jemaat Pouk Sorowako Doakan Korban Bencana Tsunami Banten

Lutim, Upeks.co.id–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meminta umat kristiani khususnya Jemaat Pouk Sorowako mendoakan korban bencana gelombang tsunami di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang terjadi, Sabtu malam, 22 Desember 2018 lalu.

“Melalui perayaan Natal yang penuh kasih malam ini, mari sama-sama kita doakan saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana gelombang tsunami di Provinsi Banten beberapa waktu lalu,” kata Husler dihadapan jemaat Pouk Sorowako saat menghadiri perayaan malam Natal di Gedung Gereja Pouk Sorowako, Senin (24/12/2018) malam.

Perayaan malam Natal ini, selain dihadiri Bupati Luwu Timur, juga dihadiri Ketua DPRD, H. Amran Syam, Anggota DPRD, Pieter Ka’pe Parrangan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), H. Ardias Barah, Camat Nuha, Masdin dan Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bachtiar.

Husler juga menyampaikan apresiasi atas dukungan umat Kristiani dalam pembangunan daerah. Menurutnya, umat Kristiani sangat menjaga toleransi dan kerukunan sehingga ikut menciptakan suasana yang damai dan kondusif di daerah, sehingga Pemerintah bisa melaksanakan pembangunan sesuai rencana yang dipersiapkan dalam 119 program pembangunan.

Terkait bidang keagamaan, kata Husler, Pemerintah Daerah akan tetap melanjutkan program yang telah dipersiapkan seperti alokasi dana untuk MTQ, Pesparawi hingga Utsawa Dharma Gita. Selain itu, progran wisata religi bagi Tokoh agama tetap dilanjutkan kedepannya.

Terakhir, orang nomor satu di Luwu Timur ini mengajak semua umat Kristiani untuk mengikuti perayaan Natal tingkat Kabupaten Luwu Timur bagi PNS, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat yang akan dipusatkan di Kecamatan Kalaena, 28 Desember 2018 mendatang.

“Selamat merayakan Hari Natal, 25 Desember 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 2019, 1 Januari 2019 mendatang,” kuncinya (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!