Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Program Prioritas Kabupaten Kepulauan Selayar – UPEKS
CITIZEN REPORTER

Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Bantuan Program Prioritas Kabupaten Kepulauan Selayar

SELAYAR, Upeks.co.id — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyerahkan bantuan program prioritas pemerintah TA 2018 kepada alumni Balai Latihan Kerja (BLK) Selayar, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (27/12/2018). Bantuan yang diserahkan itu berupa bantuan mesin jahit, peralatan pertukangan, serta bantuan peralatan perbengkelan.

Ketua panitia pelakasana, Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Mesdiono dalam laporannya disebutkan bahwa untuk bantuan peralatan pertukangan diberikan kepada 33 kelompok dengan total penerima sebanyak 180 orang. Sementara bantuan peralatan perbengkelan diberikan kepada 5 kelompok dengan total penerima sebanyak 50 orang, serta bantuan mesin jahit diberikan kepada 14 kelompok dengan total penerima sebanyak 70 orang.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali berharap, masyarakat yang menerima bantuan dapat memberdayakan diri pada lingkungan sekitarnya.

Basli mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya di Kabupaten Kepulauan Selayar menerapkan dua pola dalam memberikan pelayanan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Ada yang dibantu dengan memberikan uang tunai, seperti kepada anak yatim piatu, anak cacat orang tua yang tidak mampu. Untuk masyarakat yang masih bisa diberdayakan diberikan keahlian dan diberikan bantuan peralatan. Ini dua konsep yang kita lakukan untuk melakukan pendekatan bagaimana masyarakat kita bisa mandiri. Anggaran yang kita kucurkan itu sangat berpihak kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Basli Ali.

Meski demikian, Basli mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini merupakan kesyukuran tersendiri sekaligus merupakan tantangan. Menurutnya dengan bantuan tersebut bukan berarti bisa menyelesaikan persoalan ekonomi masyarakat.

“Meskipun ada bantuan dan keahlian tapi kalau tidak ada semangat dan kemauan untuk memperbaiki diri, tetap kita tidak bisa berdaya. Selanjutnya selaku pemerintah, kami akan berupaya mencari pemasaran bagaimana bantuan ini bisa menghasilkan karya yang out putnya bisa menjadi rupiah,” jelas Basli Ali. (citizen reporter: Firman)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!