Pemda dan Masyarakat Natal Bersama – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Pemda dan Masyarakat Natal Bersama

KOLAKA, UPEKS.co.id–Pemerintah daerah(Pemda) Kab Kolaka merayakan Natal bersama(27/12/18) berlangsung di salah satu hotel di Kolaka.Perayaan Natal bersama lebih dulu dilakukan ibadah Natal dihadiri oleh semua jemaat, para pendeta, tokoh agama kristen dari berbagai denominasi gereja.

Usai melaksnakan ibadah selanjutnya dilakukan perayaan Natal bersama yang dimeriahkan oleh paduan suara, dan vocal group dari berbagai denominasi gereja.

Perayaan natal bersama ini dihadiri oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Komandan Kodim 1412 Haluoleo Kolaka, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kementrian Agama Kolaka, dan ribuan umat Kristiani dari denominasi gereja.

Bupati Kolaka Safei dalam kesempatan itu meminta kepada panitia natal agar perayaan Natal kedepan agar dapat berjordinasi dengan baik.
 “Saya minta kepada panitia agar perayaan Natal bersama selanjutnya saling berkordinasi dengan baik. Ini perayaan Natal bersama Pemda tapi orang Pemda yang datang hanya beberapa orang,” ungkap Bupati dengan nada agak kecewa.
Sebelumnya salah seorang Bimas Kristen Kemenag Kolaka curhat di hadapan Bupati Kolaka. Pasalnya setiap penerimaan calon pegawai negeri di Kemenag tidak pernah ada untuk kuota guru Agama Kristen.
“Jadi melalui kesempatan ini, ke depan kami berharap kepada pak Bupati agar guru agama Kristen juga diberikan kesempatan,” harap Bimas.
Selanjutnya Bupati Safei dalam menyikapi hal itu, menjelaskan bahwa kewenangan penerimaan pegawai itu sepenuhnya ada pada Pemerintah Pusat.
Meski demikian Bupati berjanji akan mengakomodir 5 orang guru Agama Kristen yang nantinya akan ditempat disekolah- sekolah.
“Saya mengakomodir 5 orang guru Agama Kristen untuk kita ditempatkan nanti di sekolah-sekolah sesuai dengan kebutuhan,” janji Bupati.
Selanjutnya kata Bupati bahwa saat ini bangsa kita telah mendapat pencobaan dengan adanya berbagai musibah terjadi disejumlah daerah.
“Kita berharap mudah mudahan Tuhan tidak memberikan pencobaan seperti yang terjadi di daerah lain,” harap Bupati.
Terkait dengan program pembangunan yang sudah dilaksanakan pada periode pertama.
“Insyah Allah, akan dilanjutkan pada periode berikutnya,” katanya.
Selain itu Safei juga mengingatkan kepada segenap masyarakat khususnya kepada umat Kristiani dalam rangka menghadapi pilpreas dan Pilcaleg tetap menjaga NKRI.(pil)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!