POLITIK

Kader IMM Sulsel Berjuang di NTT

MAKASSAR, UPEKS.co.id–“Politik Itu Pencerahan dan Pemberdayaan”. Demikian Visi Politik dari Caleg DPR RI Dapil NTT I,  Dr. Dahlan Lama Bawa,M.Ag, yg disampaikan pd pertemuan terbatas tatap muka di Desa Leubatang Kec. Omesuri Kab. Lembata -NTT, 29 Desember 2018.

Sejak Indonesia merdeka belum satupun orang Kedang yang maju DPR RI, sehingga Pemilu 2019, Dr. Dahlan yang  merupakan Dosen Unismuh Makassar bertekad untuk  Berkhidmad pada Rakyat dengan cara maju sebagai Caleg DPR RI mewakili Rakyat NTT di 10 Kabupaten, yakni Lembata, Alor, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada,  Nagakeo,  Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat, dg mengemban 5 Misi dan 8 Solusi. Salah satu misinya adalah Merawat Kerukunan Umat Beragama.

Bagi Dahlan yang  juga aktivis Muhammadiyah Sulsel ini,  Kerukunan Umat Beragama harus dirawat, agar masyarakat NTT dapat hidup tenang dlm usaha ekonomi, bisnis dan politik, tanpa kerukunan dan kedamaian masyarakat tidak akan berkemajuan.

Menanggapi praktek politik yg cendrung pragmatis, Dahlan yang  berproses di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) itu, berpandangan bahwa politik itu penting utk pencerahan dan pemberdayaan masyarakat. Bukan jamnnya lagi Suara Rakyat dibeli dg rupiah.  Pencerahan dalam makna politik itu penting untuk meraih kekuasaan,  dengan kekuasaan politik dapat membangun daerah,  sedangkan pemberdayaan dalam makna dengan berpolitik masyakat dapat diberdayakan dlm berbagai aspek kehidupan.

Dalam meraih simpatik dan dukungan, Dr. Dahlan bergiat mengunjungi konstituen utk menyerap aspirasi dan membagi gagasan.

“Selamat tinggal politik pencitraan dan selamat datang Politik Gagasan,” pungkasnya.(rusli siri)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!