Usai Dihantam Gelombang Pasang, Distribusi Bantuan Mulai Lancar ke Takabonerate – UPEKS
CITIZEN REPORTER

Usai Dihantam Gelombang Pasang, Distribusi Bantuan Mulai Lancar ke Takabonerate

SELAYAR, Upeks.co.id– Akhirnya. Distribusi bantuan pasca gelombang pasang. Berhasil dilakukan. Di sejumlah pulau. Di kawasan Taman Nasional Takabonerte. Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar.

Sebelumnya. Distribusi tidak bisa dilakukan.  Terhambat cuaca ekstrim. Dan pelarangan berlayar.

baca juga; 

Bupati Selayar Serahkan Bantuan Program Prioritas

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bersama rombongan sudah bergerak menuju kawasan Taman Nasional Takabonerate. Mereka melalui Pelabuhan Pattumbukan, Minggu dinihari (30/12/2018). Sekitar pukul 05.00 Wita.

Basli Ali dan rombongan menggunakan dua kapal. KM. Banawa Nusantara 09, dan KM Bintang Kayuadi.

Gelombang air pasang. Yang melanda sejumlah pulau. Di wilayah Kecamatan Takabonerate. Terjadi hari Kamis lalu (27/12/2018), sekitar pukul 01.00 dinihari.

Meski dikabarkan tidak menelan korban jiwa, namun mengakibatkan banyak kerugian materi dimana puluhan perahu nelayan terhempas dan terseret hingga ke darat, termasuk sejumlah rumah penduduk mengalami kerusakan.

“Awalnya Bupati Kepulauan Selayar akan berangkat menuju Pulau Jinato pada saat kejadian, namun karena terhalang cuaca ekstrim dan peringatan dari BMKG, akhirnya distribusi bantuan ini sempat tertunda, dan pada hari ini baru bisa kita distribusikan,” ujar Mursalim, S. Sos., Kasubag Humas dan Pemberitaan Setda Kepulauan Selayar.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa selain distribusi bantuan, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali ingin melihat langsung kondisi terkini pada sejumlah pulau di Kecamatan Takabonerate yang terkena dampak gelombang air pasang. (Citizen reporter: Firman)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!