Sambut HAB ke 73, Kemenag Sulsel Kunjungi Panti Asuhan – UPEKS
POLITIK

Sambut HAB ke 73, Kemenag Sulsel Kunjungi Panti Asuhan

GOWA, Upeks.co.id–Usai melaksanakan Upacara, Ziarah dan Tabur Bungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar pagi tadi (Rabu, 2 Januari 2019) yang diikuti oleh Pejabat, Karyawan dan Karyawati Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, Balai Diklat, Litbang, UPT Asrama Haji dan UIN Alauddin Makassar serta Kemenag Kota Makassar, Sejumlah Pejabat bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulsel Bergerak Anjangsana Ke sejumlah Panti Asuhan di Kota Makassar dan Gowa untuk menyerahkan santunan dan bantuan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke 73 yang puncaknya jatuh pada 3 Januari 2019. Dan untuk tingkat Sulsel dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Tahun ini ada 3 lokasi kegiatan anjangsana yaitu Panti Asuhan Ar Rahmah di Jalan srigala Makassar, Panti Asuhan Al Abrar jalan Monumen Emmy Saelan Makassar dan Panti Asuhan Wahyu Mandiri di Kab. Gowa.

Tim Pertama yang dipimpin oleh Kabid Penais da Zakat Wakaf H. Rappe, M. Pd didampingi oleh Kakankemenag Kota Makassar H. Nurhalik dan sejumlah pejabat di lingkup Kanwil kemenag Prov. Sulsel bersama tim Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulsel yang dipimpin oleh Hj. Rismayanti Anwar Abubakar, A.Md tiba di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Wahyu Mandiri yang berlokasi di Desa Bontoala Kec. Pallangga Gowa disambut dengan hangat oleh seluruh Pengurus dan anak Panti, meskipun berada dalam kondisi hujan deras.

“Semoga Santunan ini bisa membantu meringankan beban Panti asuhan dalam melanjutkan tugas mulianya,” harap Hj. Rismayanti.

Dalam Sambutannya, Ketua Yayasan Panti Asuhan LKSA Wahyu Mandiri H. Muhammad Rizal melaporkan bahwa yayasan yang dibinanya didirikan pada tanggal 22 des 2002, dengan jumlah peserta binaan sekitar 500 orang, yang terbagi dalam beberapa kategori diantaranya anak yatim dan piatu 43 anak binaan yang tinggal dalam asrama dengan variasi usia mulai dari 3 -15 tahun dan 18 anak yang dibina diluar lembaga, Anak berhadapan hukum 83 orang, anjal (anak jalanan) 120 orang, dan lansia 308 orang.

Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel H. Rappe, M.Pd dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus panti yang telah mengabdikan hidupnya untuk membantukaum yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW yakni anak yatim piatu dan orang tua jompo.

“Di usia yang ke 73 tahun Kementerian Agama, khususnya di Sulsel, kami ingin berbagi suka dengan dengan sejumlah panti asuhan, seraya berharap agar didoakan semoga Kementerian Agama beserta jajarannya bisa senantiasa diberikan keberkahan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam pembangunan di bidang keagamaan dan bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh umat dalam menjaga kerukunan di Indonesia, “ungkap Rappe. (rls)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!