Karantina Menuju Transformasi Era Digital 4.0 – UPEKS
MAKASSAR CITY

Karantina Menuju Transformasi Era Digital 4.0

Makassar, Upeks.co.id- Dunia industri tengah memasuki era baru yang disebut Revolusi Industri 4.0. Tak hanya ramai jadi perbincangan dunia, tapi gaung soal industri generasi keempat ini juga terus dibahas di Indonesia.

Karantina Pertanian di haruskan untuk bisa menghadapi era digital4.0 dengan menerapkan pelayanan operasional pelayanan karantina dengan sistem digitalisasi, demi terlaksananya pelayanan yang bersih, bebas dari korupsi, pungli dan semacamnya, serta pengembangan human digital skill dengan komitmen peningkatan di pengembangan digital skill.

Di hadapan seluruh pegawai karantina Makassar, Selasa (8/1/19), Kepala Balai Karantina Makassar, Hasrul menyampaiakan bahwa karantina Makassar sekarang harus masuk dalam kancah digital 4.0. Karena dengan demikian kita bisa menjadi karantina berkelas dunia. Kita harus menguasai high teknologi.

Dengan sistem digital semua akan lebih mudah, lebih efisien dan efektif serta transparan. Seluruh informasi tentang karantina ada dalam satu genggaman, hanya melalui ponsel.

Hal ini adalah salah satu langkah strategis yang membangun sistem konektivitas pelayanan karantina Makassar.

Inilah salah satu manfaat era digital 4.0, efektif dan efisien, dengan berkembangnya inovasi platform digital, maka semua akan mudah dan cepat, jangkauannya meluas ke seluruh masyarakat, dan tentunya terus melakukan inovasi layanan digital, guna menciptakan layanan Karantina Makassar berkelas dunia dalam perlindungan sumber daya alam hayati, mulai dari sekarang !

Kolaborasi antara pengguna jasa dan masyarakat serta pihak terkait dalam pengembangan human digital skill, Karantina Makassar juga memberikan Layanan Priority Service Card, yang diberikan pada pengguna jasa yang mempunyai tingkat kepatuhannya yang tinggi, memenuhi semua persayaratan karantina.

Kata kunci untuk perubahan Revolusi Industri 4.0 adalah the near future. Mari wujudkan karantina Pertanian yang efisien,efektif dan human digital skill. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!