Dekan FTI-UMI Silaturahim ACT Sulsel – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Dekan FTI-UMI Silaturahim ACT Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Alhamdulillah, silaturrahim dengan teman-teman dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Sulsel, Kamis (10/1). Pembicaraan tentang rencana Workshop Mitigasi Bencana bagi mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar.

Ke depan kita akan menyiapkan kader kader terbaik dari mahasiswa dengan kemampuan khusus seputar kebencanaan, kegiatan ini akan dieksekusi seluruh pengurus lembaga mahasiswa se FTI UMI dan difasilitasi Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan dan alumni.

Banyak aspek yang penting menjadi kesabaran awal soal seputar kebencanaan. Misalnya pengenalan tentang potensi bencana yang ada di sekitar, histori bencana yang pernah terjadi, bentuk antisipasi, meningkatkan kesadaran tanda-tanda bencana, dampak bencana bagi individu, keluarga, dan komunitas, cara penanganan dalam kondisi bencana, serta bagaimana cara menyelematkan diri dari bencana.

Bencana dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa bisa diprediksi sebelumnya, baik itu bencana alam ataupun sosial. Melalui workshop bencana, tidak berarti risiko dampak bencana dapat ditekan sehingga sama sekali tidak menimbulkan dampak.

Tujuan dan harapan yang ingin dicapai pada rencam kegiatan workshop angkatan pertama ini adalah adalah mencapai membangun kesadaran dalam meminimalkan risiko dampak bencana. Insya Allah kegiatan akan dilaksanakan Maret 2019, kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara. (rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!