BMI Permudah Nasabah Lewat Basis Data Dukcapil – UPEKS
SULAWESI SELATAN

BMI Permudah Nasabah Lewat Basis Data Dukcapil

MAKASSAR, UPEKS.co.id–PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) terus melakukan perbaikan layanan. Salah satu upaya BMI dengan menggandeng Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri terkait akses pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), data kependudukan dan KTP elektronik.

Regional Head BMI Sulampua, Ahmad S. Ilham mengatakan, kerja sama dengan Dukcapil ini sebagai salah satu langkah BMI untuk mempercepat proses dan perbaikan layanan. Utamanya kepada calon nasabah yang memilih Bank Syariah pertama di tanah air ini.

“Basis data NIK, data kependudukan dan KTP elektronik akan mempermudah dalam berbagai hal transaksi di bank Muamalat. Baik dalam pembukaan rekening, deposito maupun akses ke KPR,” kata pria yang akrab disapa Ilo ini, Jumat (11/01/19).

Selain itu, langkah ini kata Ilo juga akan membuat keamanan data nasabah lebih baik sehingga menjadi upaya yang dilakukan BMI dalam menjalankan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mencegah kejahatan perbankan.

“Ini sangat diperlukan dengan semangat Ayo hijrah BMI diharapkan yang mau hijrah lebih mudah dalam proses dan pelayanannya,” tuturnya.

Adapun kerja sama ini telah dilakukan BMI bersama Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) pada akhir tahun lalu. Penandatanganan kerja sama dilakukan Permana dan  Gunawan, Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri di Balai Kartini, Jakarta.

Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Ditjen Dukcapil Kemendagri, Gunawan menyampaikan kerja sama ini adalah upaya untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Selain Bank Muamalat, ada tujuh lembaga keuangan lain yang turut menandatangani kerjasama dengan Dukcapil Kemendagri. (hry).

Ketgam: Regional Head BMI Sulampua, Ahmad S. Ilham di sela-sela coffee break di Anomali Coffee, Jl Samratulangi Makassar, Jumat (11/01/19). (hery)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!