BNNP Tangkap Pasutri Kuasai 4 Kg Sabu Dalam Kamar Hotel – UPEKS
ANEKA

BNNP Tangkap Pasutri Kuasai 4 Kg Sabu Dalam Kamar Hotel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, berhasil menggagalkan
peredaran gelap dan menyita 4 Kg sabu di dalam kamar 403 Hotel Grand Mall Kabupaten Maros, Kamis (10/1/19) sekitar pukul 20.00 wita malam.

Tiga pelaku berhasil diamankan dalam kamar hotel tersebut. Mereka adalah Abd Jalil warga Jl Kalimantan,  Kecamatan Ujung tanah, Makassar.

Muhammad Takdir dan Samsiah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) masing-masing warga Kecamatan Manggala,  Makassar. Takdir dan Syamsia merupakan pasangan suami istri.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Drs Idris Kadir mengatakan, pengungkapan itu berawa dari Laporan nasyarakat  bahwa akan ada transaksi Narkotika di Wilayah Maros. Selanjutnya Tim Bidang Pemberantasan melakukan lidik  dan profiling. Kemudian tersangka diketahui sementara menjemput barang di wilayah Kabupaten Wajo.

“Dengan adanya informasi tersebut, personil dibagi tiga tim dan menyebar ke jalur yang akan dilalui pelaku, ” kata  Idris Kadir didampingi Kabid Pemberantasan, AKBP Ustim dan Kabid Pencegahan Jamaluddin saat merilis  pengungkapan sabu itu di kantor BNNP Sulsel, Jumat (11/1/19).

Selanjutnya tim koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Maros untuk melakukan Razia di Depan kantor Kejaksaan  Negeri Maros. Namun tersangka yang dicurigai tidak ditemukan.

Kemudian, tim Bidang Pemberantasan melakukan penyelidikan di Hotel Grand Mall Maros yang diduga tempat  singgah tersangka. Alhasil petugas berhasil menemukan dua lelaki dan satu perempuan dalam kamar 403 hotel  tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dalam kamar hotel tersebut berupa satu bungkus sabu dengan  berat 800 gram, tiga bungkus sabu masing-masing dengan berat 1000 gram dan empat bungkus sabu dengan  berat 200 gram.

“Narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan keseluruhan seberat 4 Kg. Selain sabu, kita juga sita lima Hp,  timbangan, KTP, Dompet, Kartu ATM BNI, BCA dan BRI, tiga rekening serta mobil Avaza beserta BPKB, ” terang  Idris.(penulis: Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!