Sinjai, Raih Adipura Kedua Kalinya – UPEKS
ANEKA

Sinjai, Raih Adipura Kedua Kalinya

SINJAI, UPEKS.co.id—Kabupaten Sinjai akhirnya berhasil meraih Piala Adipura tahun 2018 dari Kementerian
Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Hal tersebut berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah,
Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan ini rencananya akan diserahkan pada 14 Januari 2019 mendatang. Penyerahan penghargaan ini
akan digelar di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, yang  rencananya akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa dijadwalkan bakal hadir menerima langsung penghargaan tersebut.

Kabag Humas, Muh. Sabir Syur mengaku penghargaan merupakan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan  masyarakat kabupaten Sinjai.

“Ini merupakan penghargaan Adipura yang kedua kalinya bagi Kabupaten Sinjai. Kitapun dapat memperoleh  penghargaan dari kementrian lingkungan hidup karena kerja sama dan keterlibatan semua stakeholder seperti  pemda, Polri, TNI dan lapisan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Sabir Syur mengatakan Kabupaten Sinjai mendapatkan penghargaan ini karena ada beberapa kriteria  penilaian seperti Gerakan Pasar Sehat dan Bersih (Pabiasai), serta pembentukan satgas kebersihan, Sekolah  Adhiwiyata dan pengolahan Bank Sampah.

“Ini bukan akhir karena ini akan ditingkatkan lebih baik lagi. Ini juga dilakukan bukan semata-mata untuk mengejar  Adipura, tapi lebih kepada memelihara dan menciptakan lingkungan Sinjai yang bersih dan sehat,” tegasnya.

Sementara Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Andi Ikbal mengungkapkan penghargaan  ini merupakan realisasi dari visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Sinjai.

“Setelah sebelumnya kita mendapatkan penghargaan Adipura tahun 2010, akhirnya tahun 2019 kita kembali  meraih penghargaan ini. Ini semua tidak terlepas dari keterlibatan semua pihak,” ujarnya

Diketahui adapun Kabupaten yang meraih Penghargaan Adipura di Sulsel tahun 2018 yakni kabupaten Sinjai,  Maros, Sidrap, Malili, Pinrang, Barru, Bulukumba, Bantaeng, Sengkang, Pangkep, Palopo, Soppeng, Pare-pare,  Takalar (sertifikat). (egy)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!