Sulvia Dahaling Sukses Raih Gelar Doktor di Unhas – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Sulvia Dahaling Sukses Raih Gelar Doktor di Unhas

ENREKANG, UPEKS.co.id — Sulvia Dahaling, Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda
Enrekang sukses meraih gelar Doktor, Kamis (10/1/2019). Kini ia bergelar Dr. Ir Sulvia Dahaling, MM. Itu artinya,
satu lagi Keluarga Bando yang meraih gelar doktor dengan sukses setelah Rahman Bando.

Alhamdulillah, 10 Januari 2019, saya berhasil mempertahankan disertasi berjudul ”Model implementasi kebijakan
rencana tata ruang wilayah Kabupaten Enrekang,” kata Sulvia.

Saat promosi, hadir keluarga danBupati Drs.H. Muslimin Bando bersama ibu dan dari pihak akademik serta  sejumlah karib kerabat.

Selain itu hadir pula Rektor Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu., MA, Dekan Fisip Unhas Prof.Dr.Armin dan tim  Promotor , Penguji Eksternal dan Penguji Internal, para Dosen Fisip Unhas, rekan – rekan Akademik, rekan – rekan  ASN dari Provinsi dan Kabupaten Enrekang dan dari LAN.

Sulvi berterima kasih atas dukungan keluarga besarnya dan juga dukungan dari semua pihak. Ia menyadari gelar  Doktor yang diraihnya tersebut tak akan sesukses itu jika tak didukung keluarga besarnya terutama nenekda  tercinta Hj. Mariku dan Pamannya H. Muslimin Bando.

 


RAIH DOKTOR. Sulvia Dahaling (Baju Biru) bersama Suami, ayah dan ibunya serta bersama pamannya yang juga
Bupati Enrekang H. Muslimin Bando. SRY/UPEKS.

“Saya bisa menyelesaikan Studi Pascasarjana S3 saya berkat dukungan dari keluarga dan teman-teman khusus  ayahanda Drs H.Dahaling Laogi dan Ibunda Hj. Aminah Bando yang telah mendidik dan membesarkan saya, suami  saya Misbahuddin Abbas putra saya Fuad Khalilullah, Putri saya Hardiyanti Shopiyyah Ikawaty,Ms. Nenek saya Hj.  Mariku dan tentunya dukungan dari Bapak Bupati Enrekang H. Muslimin Bando dan Ibu,” pungkasnya.

Sulvi menjelaskan, keluarga besarnya endukung dan selalu setia menemani dalam suka dan duka menempuh  pendidikan , menurutnya dukungan dari kaluarga untuk meraih keberhasilan dalam Akademik itu tidak mudah.

“Dibutuhkan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi para Dosen, para Profesor dan Doktor yang berbagai  karakter, semua itu saya lakukan dengan kesabaran dan ikhlas dalam menempuh pendidikan S3 di Unhas,”  tambahnya.

Disertasi saya kali ini belum ada yang meneliti tentang penataan ruang yang ada di Kabupaten Enrekng semoga  bisa menjadi bahan pertimbangan buat Pemerintah Kabupaten Enrekang untuk menata Tata Ruang kedepan yang  lebih baik dan berkelanjutan, harapnya.

Apapun yang diraihkan kali ini akan diabdikan untuk daerahnya, Kabupaten Enrekang. Dia sangat percaya  kekuatan doa keluarganya menguatkan langkahnya terutama kekuatan nenek tercintanya Hj. Mariku. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!