Buka Festival Anak Saleh Indonesia, Husler Serahkan 3 Bus Sekolah – UPEKS
CITIZEN REPORTER

Buka Festival Anak Saleh Indonesia, Husler Serahkan 3 Bus Sekolah

Lutim, Upeks.co.id–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Amran Syam selaku Ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur, membuka langsung Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) se-Mahalona Raya, Jumat (11/01/2019).

Festival yang bertemakan “Semoga Menjadi Anak yang Taat pada Agama, Bangsa dan Negara” ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan menambah pengetahuan anak dalam kegiatan keagamaan, serta pendidikan anak usia dini yang menjadi pondasi untuk pendidikan selanjutnya, dimana kegiatan ini seharusnya dilakukan secara menyeluruh, yaitu dalam berbagai aspek, termasuk didalamnya aspek keagamaan.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi anak-anak untuk berprestasi, mengasah keterampilan, serta bakat mereka dalam segi keagamaan, seperti adzan, praktek ibadah shalat, serta berdakwah.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, sangat mengapresiasi ajang FASI yang diselenggarakan di Mahalona ini.

“Ini perwujudan peran nyata kita dalam menanamkan pengetahuan ilmu serta akhlak beragama kepada anak-anak sejak dini,” ungkap Husler.

Dalam pembukaan festival ini, Husler juga berharap agar anak-anak bukan sekedar mengikuti kejuaraannya saja, tetapi anak-anak menjadi gemar membaca, mendapatkan pengetahuan, sehingga terdidik secara Islami, kemudian anak-anak menjadi bergairah untuk berlomba dan berkompetisi serta meningkatkan ketaatannya dari ilmu yang telah dipelajari.

Husler juga menambahkan bahwa, FASI juga merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif. Hal ini membantu mereka dalam merangsang sikap adil, berdaya saing dan menjadi yang terbaik pada setiap kesempatan.

“Saya juga berharap dengan kegiatan ini, nantinya Kabupaten Luwu Timur terus memiliki basis generasi muda yang berkualitas, baik dari segi ilmu pengetahuan serta segi iman dan taqwa,” tutup Husler.

Turut hadir dalam festival ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Trasmigrasi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Camat Towuti, dan Kepala KUA Kecamatan Malili, serta para Kepala Desa.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan 1 unit Bus sekolah di Mahalona Raya dan juga pembagian doorprize. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!