Ketua HIPMI Sulsel: Alm Ilham Burhanuddin Sosok Inspirasi – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ketua HIPMI Sulsel: Alm Ilham Burhanuddin Sosok Inspirasi

Makassar, Upeks.co.id– Innalillahi Wainna Ilaihi Rodjiun. Pengusaha Maros yang juga senior Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan periode tahun 2000-an, H Ilham Burhanuddin, tutup usia. Kamis (10/1/19).

 

Almarhum yang juga mantan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel periode 2009-2014 dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini dikabarkan meninggal dunia karena sakit.

 

Hal ini dibenarkan Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer saat dikonfirmasi Upeks.

 

“Iya benar, almarhum sempat menjalani perawatan karena sakit,” ungkap Herman.

 

Tentunya sepeninggalan sosok yang dikenal aktif dalam berbagai lembaga pengusaha ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan rekannya. Dan tidak terlebih bagi junior-juniornya di HIPMI.

 

“Almarhum, merupakan sosok senior yang sangat baik, sangat enak diajak komunikasi. Dan senantiasa mau menceritakan pengalamannya dalam menjalankan usaha untuk dijadikan inspirasi bagi yunior yunior di HIPMI,” kenang Herman.

 

Tidak hanya itu, lanjut Herman, almarhum juga dikenang sangat periang dan selalu enjoy menjalani hidupnya. Dan perihal kewajiban sebagai ummat muslim, almarhum juga tidak pernah luput.

 

“Dalam beribadah juga, sangat disiplin. Almarhum termasuk orang yang senantiasa menjaga shalat jamaahnya di mesjid, semoga Allah mengampuni dosa-dosa beliau dan memasukkan dalam surgaNya (amiin),” imbuh Herman.

 

Selain itu, almarhum yang akrab disapa Pak Bupati ini tercatat aktif di berbagai lembaga seperti Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesiaa Makassar (Gapensi, Kadin dan masih banyak lainnya.

 

Selama menjabat anggota DPRD Sulsel, almarhum juga dikenang  banyak memberikan masukan untuk pembangunan Sulsel. (Mimi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!