Tri Risnawati Temui Ketua DPRD dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Gowa – UPEKS
ANEKA

Tri Risnawati Temui Ketua DPRD dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Gowa

GOWA, UPEKS.co.id —Optimis akan ada penyelesaian yang terbaik setelah merasa dirugikan secara finansial
dan nama baiknya dirusak, Tri Risnawati, pelapor oknum anggota DPRD Gowa, ”ES” temui Ketua DPRD Gowa,  Jumat (11/1).

Kedatangannya selain silaturahim, juga menyampaikan kronologis dan duduk permasalahan, terkait tindakan ”ES”  salah satu anggota legislator Gowa.

Ketua DPRD Gowa, Andi Ishak di dampingi Ketua Badan Kehormatan (BK), Rapiuddin dan anggota dewan lainnya  menerima baik kedatangan Risna, Jumat siang di kantor DPRD Gowa.

Alasan Risna menemui Ketua DPRD Gowa dan Ketua Badan Kehormatan untuk menunjukkan bukti bukti dan  menuturkan kronologi kejadiannya agar informasi ke publik tidak simpang siur.

Risna menunjukkan bukti rekaman video saat menyerahkan uang ke ”ES” dan beberapa lembar kuitansi  penerimaan yang terakumulasi mencapai Rp40 juta.

Bukti lain, kuitansi pembayaran angsuran dari ACC finance sebagai bukti, dirinya yang membayar angsuran dan  surat pernyataan unit mobil dalam penguasaan ”ES” dan tidak akan memindahtangankan ke pihak lain.

Seluruh  kuiitansi dan surat pernyataan ditandatangani ”ES” di atas kertas bermaterai, tegas Risna.

Menanggapi kedatangan Trisna, Ketua DPRD Gowa, Andi Ishak mengatakan, pihaknya akan memanggil  anggotanya itu, Senin depan. Setelah itu, kita akan konfrontir dengan mengundang kedua belah pihak untuk  dipertemukan.

”Masalah ini tidak boleh disepelekan, karena menyangkut nama baik institusi DPRD Gowa. Sebagai anggota  dewan terhormat, harus menjaga marwah DPRD Gowa. Sebagai wakil rakyat, kita harus jadi panutan,” ujar Ishak.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Gowa, Rapiuddin menambahkan, masalah ini baru bisa di proses  melalui persuratan ke pimpinan DPRD Gowa. Kami akan laksanakan pemanggilan, apabila surat pelapor setelah di  disposisi Ketua DPRD.

”Tidak ada alasan untuk tidak menindaklanjuti laporan masyarakat. Kami tidak akan tolerir dan tidak akan pandang  bulu, apabila ada wakil rakyat di DPRD Gowa terbukti melanggar kode etik dan merugikan rakyat,”  tegas Rapiuddin. (penulis berita: Arif Lau).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!