Dapat Bantuan Kemensos RI, Desa Baringin Bangun Dua Dekker – UPEKS
ANEKA

Dapat Bantuan Kemensos RI, Desa Baringin Bangun Dua Dekker

ENREKANG, UPEKS.co.id — -Desa Baringin, Kecamatan Maiwa dapat bantuan dana keserasian Kementrian Sosial RI Rp150 juta. Desa Baringin salah satudari empat Desa di Enrekang yang dapat bantuan dana keserasian sosial.

Kadis Sosial Enrekang Drs. H. Yunus Airajuddin, MM mengatakan bantuan untuk membangun dua buah dekker yang menghubungkan masyarakat denganfasilitas umum seperti Puskesmas dan fasilitas lainnya.

Sebelum bantuan diserahkan, Masyarakat Desa Baringin diundang pertemuan tematik. Menurut Kadis Sosial pertemuan sangat penting agar masyarakat bisamengambil keputusan sendiri akan dibawa kemana bantuan tersebut.

“Intinya, bantuan ini untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar warga. Kita cari sarana yang mungkin lebih sering dijadikan tempat kumpul warga atau tempat beraktifitas warga. Saya juga perpesan bantuan sekecil apapun harus disyukuri, dirawat dan dijaga dengan baik agar bantuan berikutnya bisa masuk lagi ke desa ini.” katanya.

Dia menambahkan bantuan dana keserasian dari Kemensos RI ini adalah bertujuan untuk meminimalisir terjadinya konflik ataupun kesalahpahaman antar warga yang bisa memicu konflik.

Untuk itu dari hasil keputusan warga Desa Baringin bantuan tersebut digunakan untuk membuat dua buah dekker yang akan menghubungkan masyarakat dengan fasilitas umum lainnya. (Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!