Kebutuhan Go Internasional, FE-UMI Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis – UPEKS
RAGAM

Kebutuhan Go Internasional, FE-UMI Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Memenuhi tuntutan kebutuhan global terutama pasca Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN-PT) menetapkan UMI sebagai perguruan tinggi berakreditasi institusi A (Unggul), UMI  terus aktif melakukan pembenahan strategis.

Kali ini Fakultas Ekonomi (FE) UMI berganti menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Pengubahan nama itu
ditandai launching yang dilakukan Rektor UMI, Prof Dr Basri Modding,SE, Senin (14/1) di Lapangan Parkir FE
kampus II UMI.

Rektor UMI, Prof Basri Modding menandaskan, pengubahan nama FE menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis,  hendaknya diikuti dengan pengubahan pola fikir dalam berbagai aspek.

Seorang dosen misalnya, kata rektor, harus benar-benar menguasai perangkat teknologi serta memiliki  kemampuan mengarahkan mahasiswa, agar berkarakter moral,kinerja,kompetensi dan literasi teknologi baca.

Sementara itu, Ketua Yayasan Wakaf UMI, Drs H Mochtar Noer Jaya menandaskan, untuk meningkatkan kualitas  pelayanan, pihak yayasan terus aktif merancang berbagai program pembangunan. Meskipun realisasinya  dilakukan bertahap.

Termasuk rencana pengadaan fasilitas lift. Itu dilakukan, karena beberapa dosen ekonomi UMI mengeluh, jika  menuju ruang kuliah di lantai atas, kata Mochtar Noer Djaya.

”Khusus untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis, diprogramkan pembangunan gedung berlantai III dengan estimasi
daya tampung mencapai 6.000 mahasiswa,” kata Mochtar yang juga alumni pertama Fakultas Ekonomi UMI itu.

Sebelumnya, Dekan FEB UMI, Prof Dr M Nur Najamuddin melaporkan, perubahan nama ini melalui tahapan proses panjang. Jadi  perubahan nama dari FE menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) bukanlah sesuatu yang sifatnya hanya ikut-  ikutan saja, melainkan didasari sebuah kajian ilmiah yang mendalam yang memperhitugkan berbagai aspek.

Hal paling strategis, lanjut Dekan FEB UMI, perubahan nama jadi FEB itu upaya memenuhi tuntutan Go  Internasional yang pada akhirnya, akan lebih memudahkan interaksi UMI di level internasional.

”Manfaat lain dari FE menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi  para calon Mahasiswa Baru (Maba). Apalagi Fak. Ekonomi dan Bisnis UMI itu telah punya galeri investasi. Terlebih  lagi, hal sangat menggembirakan, karena tiga program Studi (Prodi) binaan FEB, seluruhnya berakreditasi A,” tandas Dekan FEB, M Nur Najamuddin. (arf).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!