Polres Tator Laksanakan Binlat Siswa-Siswi Calon Polri – UPEKS
ANEKA

Polres Tator Laksanakan Binlat Siswa-Siswi Calon Polri

TANA TORAJA,UPEKS.co.id—Polres Tana Toraja laksanakan Binlad kepada siswa-siswi di halaman Mapolres, Minggu (13/1/2019). Sekitar 40 siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Hal itu dilakukan Bag Sumda Polres Tana Toraja dalam rangka sosialisasikan rekrutmen anggota Polri tahun anggaran 2019.Tim Kesamaptaan jasmani dipimpin Ipda Lewi S dan Ipda Constantinus LW yang diikuti peserta siswa-siswi kelas XII.

Kabag Sumda Polres Tana Toraja, Kompol Benyamin R mengatakan, tujuannya untuk menarik minat para pelajar serta memperkenalkan materi yang diujikan pada testing penerimaan anggota Polri ke depan. Dengan demikian ada gambaran untuk siswa-siswi saat rekrutmen.

“Bukan jaminan, siswa-siswi mengikuti Binlat secara otomatis dapat diterima menjadi anggota Polri. Meski demikian, melalui kegiatan ini peserta dapat mengukur kemampuan sebagai dasar berlatih dan meningkatkan kemampuan pribadi untuk kesiapan mengikuti seleksi anggota Polri,” ucap Kompol Benyamin R.

Binlat dilaksanakan dalam beberapa tahapan, diantaranya kesamptaan jasmani, psikologi dan kemampuan akademik, tegas Benyamin Barung. (Anton)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!