Tiga Tahun Dianggarkan, Kantor Lembang Bau Selatan Belum Berfungsi – UPEKS
ANEKA

Tiga Tahun Dianggarkan, Kantor Lembang Bau Selatan Belum Berfungsi

TANA TORAJA,UPEKS.co.id—Pembangunan Kantor Lembang Bau Selatan sudah tiga tahun dianggarkan dalam Alokasi Dana Desa (ADD) dan dikerjakan. Ironisnya, hingga 2019 ini, kantor Lembang di Kecamatan Bonggakaradeng itu belum difungsikan.

Kondisi ini dipertanyakan warga. “Begini mi kalau pemerintah lembang tidak melibatkan masyarakat, khususnya saat rapat perencanaa. Transparansi pada warga juga terkesan minim,” ungkap Kuasa, warga Bau Selatan kepada Upeks, Minggu, 13 Januari 2019.

Marthen menginformasikan, pembangunan Kantor Lembang yang meneyrap dana tiga tahap itu mestinya pembangunan sudah selesai dan difungsikan. Faktanya di Januari 2019, kini belum juga difungsikan.

Bangunan kantor terlihat sudah berdiri kokoh, namun pintu, jendela, dan plafon belum terpasang. Terlihat juga lantai bangunan belum dikeramik. Begitu pula dinding bangunan belum dihaluskan.

Sejumlah sarana pendukung kantor, termasuk meja, kursi, dan sarana lain belum terlihat. Akibatnya hingga awal 2019 kantor Lembang Bau Selatan belum difungsikan sehingga pelayanan masyarakat terganggu..

Tahun 2018, Pembangunan Kantor Lembang kembali dianggarkan untuk pembuatan pagar kawat agar hewan ternak, seperti sapi dan kerbau tidak masuk lingkungan kantor lembang.

Lembang Bau Selatan, Arwandi Sakka saat dikonfirmasi membenarkan, kantor Lembang belum difungsikan karena belum lengkap termasuk kebutuhan mobiler. Dia membenarkan, jika anggaran pembangunan Kantor Lembang mulai 2015, 2016, dan 2018.

Ditanya soal alasan pembangunan yang cukup lama dan belum difungsikan, Aswandi mengaku sebenarnya kantor lembang sudah selesai dan mobiler sudah ada.

“Kantor juga sudah bisa difungsikan, hanya mobiler belum ada karena mobil belum mengantarnya. (Anton).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!