Kepala Pelabuhan Kolaka Tunda Pemberangkatan Kapal  – UPEKS
SULBAR - SULTRA

Kepala Pelabuhan Kolaka Tunda Pemberangkatan Kapal 

KOLAKA, UPEKS.co.id–Kementrian Perhubungan(Kemenhub) Dirjen Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka mengeluarkan surat edaran tentang penundaan pemberangkatan kapal Ferry tujuan Kolaka-Bajoe Sulsel.

Surat edaran nomor UM.003/04/10/UPP.Klk.19 tentang tentang penundaan keberangkatan kapal yang ditandatangani oleh Kepala Pelabuhan Kelas III Kolaka Hasfar,M.

Dalam siaran persnya Hasfar menjelaskan bahwa dengan mengacuh pada UU Nomot 17 tahun 2008 tentang pelayaran, peringatan dini gelombang tinggi dari BMKG nomor ME.301/PD/22/APM/1/BMKG.2019. Maklumat pelayaran nomor TX-04/1/DN.19 tanggal 21 januari 2019 perihal waspada bahaya cuaca ekstrim dalam 7 hari kedepan.

Sehubungan dengan hal itu kata Hasfar maka untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau musibah di laut yang akan menimbulkan korban jiwa dan harta benda maka untuk sementara pelayaran dari pelabuhan Kolaka menuju pelabuhan Bajoe-Bone Sulsel ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan di keluarkan.
“Penundaan pemberangkatan kapal Ferry tujua  Kolaka-Bajoe dalam batas waktu yang tidak ditentukan, mengingat tingginya gelombang laut dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,”jelas Hasfar.(pil)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!