Ketinggian Air Capai 101,36 M, Bendungan Bilibili Ditetapkan Status Waspada – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Ketinggian Air Capai 101,36 M, Bendungan Bilibili Ditetapkan Status Waspada

GOWA, UPEKS– Tingginya intensitas atau curah hujan yang terjadi di kabupaten Gowa beberpa hari belakangan ini membuat kondisi bendungan Bilibili ditetapkan sebagai status waspada oleh Pemkab Gowa.

“Masyarakat Gowa dan sekitarnya yang Saya cintai. Saya ingin menginformasikan bahwa kondisi Bendungan Bili-bili saat ini di tetapkan menjadi status Waspada,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Selasa (22/1/2019).

Ditetapkannya bendungan Bilibili menjadi status Waspada karena debet atau ketinggian air sudah mencapai 101,36 meter sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentunya akan berdampak Banjir yang cukup tinggi.

“Olehnya itu Saya mengimbau agar masyarakat  mengungsi dulu  dari aliran Hilir bendungan Bili-bili, sambil kita sama2 berdoa kepada Allah SWT agar curah hujan dapat normal kembali dan kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT.. Amin,” ucap Bupati merakyat ini.

Tingginya curah hujan yang terjadi di Kabupaten Gowa ini juga berdampak terjadinya longsor di beberapa kecamatan serta putusnya jembatan dan meluapnya sungai. (sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!