Optimistis Tatap Parlemen, Abdullah Rattingan Sosialisasi Hingga ke Pedalaman Enrekang – UPEKS
POLITIK

Optimistis Tatap Parlemen, Abdullah Rattingan Sosialisasi Hingga ke Pedalaman Enrekang

 

PASANG STIKER. Caleg DPRD Kabupaten Enrekang dari Partai Demokrat, Abdullah Rattingan SS MM, memasang langsung stiker di rumah salah seorang warga di pedalaman Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang. 

ENREKANG, Upeks.co.id — Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) non aktif yang maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Enrekang, Abdullah Rattingan SS MM, melakukan sosialisasi hingga ke pedalaman. Menemui warga yang bermukim di pegunungan.

“Saya mulai ketuk pintu rumah para wajib pilih di daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Alla, Curio, Baroko dan Masalle,” kata Abdullah Rattingan, Selasa (22/1/2019).

Langkah Abdullah Rattingan menemui masyarakat secara langsung di rumahnya hingga ke daerah pegunungan, menurutnya, bukan sekadar melakukan sosialisasi. Tapi juga menyambung tali silaturahmi dan kekerabatan yang selama ini terganggu karena aktivitasnya yang lebih banyak di Makassar.

“Saat ini saya pulang kampung, mau berkontribusi positif membangun Enrekang melalui kursi legislatif. Saya temui warga untuk mengetahui aspirasi mereka, aspirasi yang akan dan harus saya perjuangkan di parlemen nanti kalau masyarakat di daerah pemilihan tiga ini memberikan kepercayaan,” kata pria penyuka olahraga sepakbola ini.

Putra pasangan Drs Hasan Soradji dan Sitti Marjam SAg ini, menyebutkan, menemui banyak orang dan naik turun gunung di Enrekang merupakan aktivitas yang biasa dilakukan, bukan hanya karena ada momen Pemilihan Legislatif (Pileg) ini. “Hanya sekarang, sosialisasi dilakukan untuk memperkenalkan bahwa saya maju dan akan maksimal memperjuangkan aspirasi yang ada,” terang caleg Partai Demokrat nomor urut 4 ini.

Abdullah Rattingan menyebutkan, menghadapi momen Pileg pada 17 April 2019 ini, dirinya melihat ada empat fase yang harus dilaluinya. Fase pertama adalah periode publikasi dan pengenalan yang ditandai dengan pemasangan atribut spanduk dan baliho.

“Saat ini fase kedua sedang kami lakukan.  Turun langsung ke masyarakat, menyapa, dan membangun komunikasi, serap aspirasi warga agar kami paham tentang apa yang menjadi prioritas perjuangan kami nantinya,” tegas jurnalis yang telah malang melintang di sejumlah media cetak dan elektronik ternama di Kota Makassar ini. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!