Husler : Terima Kasih Atas Dedikasinya Untuk Pemerintah – UPEKS
CITIZEN REPORTER

Husler : Terima Kasih Atas Dedikasinya Untuk Pemerintah

Lutim, Upeks.co.id–Bersama ratusan Alumni Pesantren Nurul Junaediyah Lauwo, Bupati Luwu Timur melakukan jalan santai keakraban dan kumpul bersama dalam Reuni akbar ke-30 setelah 32 tahun berdiri, yang mana reuni akbar ini bertemakan “Merawat Ingatan Menjaga Silaturahmi”, Sabtu (26/01/2019).
Dalam sambutan ketua Pondok Pesantren Nurul Junaediyah, H. Abdul Asis Rajmal mengatakan, sejak berdirinya pada tahun 1987, Pondok Pesantren terus berbenah diri dan berkembang sangat pesat, begitu juga dengan para alumni. Saat ini alumni mengabdi di masyarakat di berbagai bidang, ada yang di bidang pendidikan, sosial masyarakat dan lain sebagainya.
“Perkembangan pondok pesantren haruslah didukung oleh keberadaan alumni dan kiprah alumni di masyarakat, oleh karena itu, melihat semakin banyaknya alumni, maka kita harus mempererat silaturahmi agar komunikasi bisa terjalin dengan baik,” kata Abdul Asis.
Oleh karena itu berdasarkan tiga hal tersebut, pertama semakin banyaknya alumni, kedua pentingnya peranan alumni dalam perkembangan pondok pesantren, ketiga menjalin silaturahmi antara alumni agar tercipta sikap saling tolong menolong dan membantu dalam berbagai aspek.
Jalan santai ini start dari lapangan Andi Bintant Burau dan finish di Pesantren Nurul Junaediyah Lauwo.
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengaku sangat bangga dengan pesantren ini, karena sangat banyak alumni yang berprestasi sehingga nama Kabupaten juga ikut tersorot.
Lanjut Husler, saya sangat berterima kasih kepada alumni yang menggagas acara reuni akbar ini. Saya juga berharap para alumni dapat lebih mengembanggkan ilmunya kedepannya untuk sektor pendidikannya, karna sebetulnya keinginan dan harapan kawan-kawan yang berada diluar kota. Momentum reuni ini kita harapkan bisa menjalin silaturahmi antar alumni yang ada.
“Saya selaku pemerintah sangat berterima kasih kepada para pengurus karena banyak dedikasi yang luar biasa untuk pemerintah,” tutup Husler.
Pada reuni akbar ini juga dilakukan penyerahan kaligrafi dari alumni pondok pesantren atas nama Saiful Hak salah satu alumni yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam bidang MTQ tingkat Nasional dalam bidang kaligrafi, dekorasi di Medan yang disaksikan oleh pimpinan pondok pesantren.
Turut mendampingi Bupati, Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan para Kepala Desa se-Kecamatan Burau. (citizen reporter: Ryan-Diskominfo)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!