Dianggap Peduli Kesehatan, Warga Maricayya Baru Antusias Sambut Dr. Bob Wahyudin – UPEKS
POLITIK

Dianggap Peduli Kesehatan, Warga Maricayya Baru Antusias Sambut Dr. Bob Wahyudin

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Warga tampak antusias menyambut kedatangan caleg DPRD Provinsi Sulsel dari Partai NasDem, Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) di Lorong 2 Jl Veteran Selatan Kelurahan Maricayya Baru (Mabar) Kecamatan Makassar, Ahad 27 Januari 2019.

Disepanjang lorong, alat peraga kampanye (APK) bergambar dr. Bob Wahyudin terpajang. Ada spanduk, ada benner. Sejumlah sticker tertempel di rumah-rumah penduduk.

Rupanya masyarakat lebih dahulu telah kenal caleg nomor urut 9 ini, hanya saja mereka penasaran dengak sosok asli.

“Yang mana ini orangnya (sambil menunjuk spanduk dr. Bob). Fotonya ji saya lihat. Mau tongki kenal langsung dottoroka, dr. Bob,” teriak salah satu emak-emak.

Melihat dr. Bob Wahyudin dari kejauhan berjalan di lorong-lorong, warga langsung datang menyambut dan bersalaman.

“Assalamualaikum emak-emak dan bapak-bapak, saudari-saudari warga kelurahan Maricayya Baru. Saya datang kesini ingin bersosialisasi dengan warga dan berkenalan, meminta restu. Mohon dukungannya untuk saya di dapil sulsel 1 makassar A, caleg DPRD Sulsel,” kata dr. Bob Wahyudin.

Menurutnya, dirinya ingin berkeliling lorong-lorong di Kelurahan Maricayya Baru ingin bersilaturahmi dengan warga. Mengetuk pintu dari rumah ke rumah dan menyapa masyarakat. 

Kesempatan ini sekaligus digunakan menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat. 

Warga Lorong 2 Kelurahan Maricayya Baru, Fathan Dg. Nyikko mengungkapkan, dr. Bob Wahyudin merasa memiliki tanggungjawab untuk berkontribusi ke masyarakat. Pengalaman puluhan tahun sebagai dokter dianggap perlu bisa berkontribusi dalam mensejahterahkan kesehatan masyarakat.

“Dr. Bob ini ingin menyumbangkan ilmu dan pengetahuannya untuk masyarakat. Dia (dr. Bob) dokter spesialis, pasti paham betul soal masalah kesehatan. Saya berharap dengan duduknya dr. Bob di legislatif sehingga ada peningkatan kesejahteraan,” katanya.

Tokoh Masyarakat Maricayya Baru S. Lewa mengatakan, dirinya mengapresiasi program-program kesehatan yang nantinya akan diperjuangkan dr. Bob Wahyudin di legislatif. Diantaranya, ingin membangun rumah kesehatan di setiap kecamatan.

“Tabe, bagus ini karena tidak semua orang tersentuh BPJS. Jadi program ini bisa mempermudah pemenuhan kesehatan untuk warga,” kata S. Lewa. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!