POLITIK

Dekati Warga Kampung Loroa, Begini Gaya Blusukan Sehat Bob Wahyudin

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Calon Legislatif (Caleg) dari Partai NasDem, Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) semakin serius menggarap 11 Kecamatan merupakan daerah pemilihan (dapil)nya. Ini terlihat dari intensitas jadwal blusukan sehat caleg berprofesi dokter ini hampir tiap hari.

Bermaksud merebut hati masyarakat pemilik suara, caleg DPRD Provinsi Sulsel, Dr. dr. Bob Wahyudin, Sp.A(K) melakukan sosialisasi di Kampung Loroa Kelurahan Pattunuang Kecamatan Wajo.

Dengan gayanya bersilaturahmi dengan warga,  caleg nomor urut 9 berkeliling lorong dan mengetuk pintu dari rumah ke rumah.

“Hemat saya, cara seperti ini lebih karena bisa bertatap muka langsung dengan warga. Hampir setiap hari blusukan sehat. Menyapa, bersilaturahmi dan berdiskusi apa sih yang menjadi aspirasi masyarakat,” kata dr. Bob di tengah-tengah blusukan sehat di Kampung Loroa, Kamis 7 Januari 2019.

Menurut caleg bertarung di dapil Sulsel 1 Makassar A ini, disamping menyerap aspirasi, dirinya juga memperkenalkan program-program yang pro masyarakat, diantaranya bidang kesehatan, sosial dan ekonomi. 

Dia juga menyebutkan rasa apresiasi dan terima kasih warga bersedia menerima. Berkat komunikasi yang dibangun tim sahabat dokter andalan dan tokoh masyarakat sehingga dirinya bisa bersosialisasi di Kampung Loroa.

Tokoh Masyarakat Kampung Loroa, Samaruddin mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan dr. Bob Wahyudin di lingkungannya. Apalagi, tim dr. Bob Wahyudin telah berkomunikasi dengan pengurus rukun warga (RW) setempat.

“Pak RW sudah sampaikan bahwa pak dokter mau datang. Bagus juga karena komunikasi, istilahnya pattabe’. Kami dengan senang hati beliau datang silaturahmi,” katanya.

Berhubung baru dengar nama dr. Bob, dirinya diberi tahu bahwa caleg tersebut berprofesi dokter spesialis anak. 

Menurutnya, sangat ideal bila ada wakil rakyat di DPRD profesi dokter. Apalagi, ini sangat jarang ada seperti ini. Kesehatan adalah bidang paling pokok dibutuhkan masyarakat.

“Semoga pak dokter lolos sehingga bisa perjuangkan hak-hak kesehatan lebih baik untuk masyarakat,” singkatnya. (rls)

To Top