22 Siswa SMP 2 Kolaka yang Tersesat Dihutan Dievakuasi, Ada Dipatuk Ular – UPEKS
ANEKA

22 Siswa SMP 2 Kolaka yang Tersesat Dihutan Dievakuasi, Ada Dipatuk Ular


EVAKUASI. Tim SAR gabungan melakukan evakuasi 22 siswa siswi yang tersesat di hutan. Philips/Upeks.

KOLAKA, UPEKS.co.id—Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Dandim 1412 HO Kolala Letkol Kav.Amran  Wahid terjun langsung di lokasi melakukan pencarian sebanyak 22 Orang siswa SMP Negeri 2 Kolaka tersesat di  hutan Ulunggolaka saat melakukan kegiatan Pramuka.

Kronologisnya siswa yang mengikuti kegiatan peramuka ini masuk ke perkemahan Kekea pada Sabtu sore sekira  pukul 16.00 wita. Setelah tiba di lokasi perkemahan para siswa beserta satu orang gurunya membuat tenda dan  menginap.

Keesokan harinya, Minggu pukul 11.00 wita, para siswa mencari tempat air terjun Tikuwuarau. Tetapi hingga sore  tiba siswa siswi sebanyak 22 orang yang menuju air terjun di pegunungan Ulunggolaka belum juga kembali.

Setelah mendapat informasi siswa-siswi belum kembali ke perkemahan sebanyak 22 orang. Sehingga Tim SAR  yang memperoleh informasi dari warga langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi siswa-siswi yang  tersesat di hutan.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas,TNI, Polri, PMI, Tagana, Mapala, Upala dikordinir langsung oleh  Dandim Kolaka Amran dengan jumlah personil sekira 100 orang termasuk masyarakat sekitar turut membantu tim  SAR melakukan pencarian sekira pukul 23.00 wita.

Hingga pukul 3.00 wita dini hari tim SAR menemukan siswa-siswi sebanyak 22 orang bersama gurunya di hutan  Puuwiau Tua. Tim SAR langsung melakukan evakuasi di Posko SAR dekat Permandian Kekea. Bahkan salah  seorang siswa Andi Asnelya Syifa (14) dipatuk ular. Setibanya di Posko para siswa langsung ditangani oleh tim  medis.

Sementara Kepala Oprasional Basarnas Kendari, Hidayat menjelaskan bahwa semua siswa dan siswi beserta  guru pembimbing Pramuka SMP Negeri 2 Kolaka telah berhasil dievakuasi. Ada empat siswa dilarikan ke rumah  sakit, termasuk siswa yang dipatuk ular, dan lainnya kondisinya begitu lemas.

Begitupun halnya kata Bupati Kolaka Safei turut memantau langsung di lokasi mengungkapkan malam ini(red,)  kami hadir di tempat ini dalam rangka pencarian anak-anak yang tadi siang sempat tersesat di taman wisata  Kekea, dan semuanya dapat diatasi dengan selamat.

“Ini semua kita atasi berkat kerjasama dari tim SAR gabungan Kolaka, olehnya itu saya atas nama Pemerintah  Kolaka menyampaikan terima kasih banyak kepada semua unsur yang terlibat dalam pencarian anak-anak  kita,”ungkap Bupati.(pil)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!