43 Mahasiswa PPKn Unasman Kunjungan Akademik di PPs UNM – UPEKS
ANEKA

43 Mahasiswa PPKn Unasman Kunjungan Akademik di PPs UNM

MAKASSAR,UPEKS.co.id—Sebanyak 43 orang mahasiswa Program S-1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Al Asyariah Mandar  (Unasman) Sulawesi Barat melakukan lawatan akademik di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Direktur PPs UNM, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. menyambut hangat dan mengapresiasi lawatan akademik para mahasiswa Unasman. Prof. Hamsu  menjelaskan profil PPs di depan mahasiswa.

Guru Besar FT UNM mengajak mahasiswa untuk lanjut pendidikan ke jenjang S-2. “Kalau lulus S-1 dengan predikat pujian (cumlaude), diterima di PPs tanpa  tes. Asal ada rekomendasi dari ketua jurusan, langsung diterima. Sebab, alumni S-2 berpotensi menjadi dosen,” tegas Prof. Hamsu.

Abdul Latief,S.HI.,M.Pd. selaku dosen pendamping menyampaikan maksud kunjungan untuk mengenal pendidikan S-2 dan S-3 sehingga mahasiswa tertarik  melanjutkan pendidikan di PPs UNM.

Prof.Dr. Darman Manda,M.Hum. selaku Ketua Prodi Pendidikan IPS menyatakan gembira atas inisiatif mahasiswa Unasman melakukan lawatan akademik.  Kegiatan ini positif sebagai pencerahan akademik di kalangan mahasiswa S-1.

Asdir 3 Bidang Kerja Sama dan Publikasi yang turut menerima tamu, menilai kunjungan ini sangat cerdas karena mahasiswa S-1 lebih awal mengenal dunia  pendidikan jenjang magister dan doktor. (rls).

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!